SOLOPOS.COM - Luis Suarez merayakan gol bersama rekan-rekannya (Twitter)

Sporting Gijon vs Barcelona tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, GIJON – Barcelona akan menghadapi Sporting Gijon dalam lanjutan pekan keenam Liga Spanyol 2016/2017. Laga tersebut akan digelar di Stadion El Molinon, Sabtu (24/9/2016) pukul 21.15 WIB.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Barcelona dipastikan tak bisa memainkan mega bintang mereka, Lionel Messi. La Pulga menderita cedera pangkal paha dan bakal absen tiga pekan ke depan. Tentu ini menjadi sebuah kerugian bagi Barca mengingat Messi adalah pemain andalan mereka di lini depan.

Meski kehilangan Messi, barca masih memiliki nama-nama tenar. Neymar dan Luis Suarez masih akan diandalkan sebagai juru gedor. Sedangkan Arda Turan akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Messi.

Selain Messi, Barca juga masih kehilangan Samuel Umtiti yang cedera. Pelatih Luis Enrique kemungkinan akan memasang tiga bek yakni Javier Mascherano, Gerard Pique, dan Jeremy Mathieu. Sementara Rafinha dan Lucas Digne akan menjadi pemain sayap.

Di kubu Gijon sendiri, tak ada pemain yang cedera. Hanya Moi Gomes yang dikabarkan masih diragukan untuk bisa tampil. Pelatih Abelardo Fernandez kemungkinan akan memasang Duje Cop yang didukung trio Burgui, Victor Rodriguez, dan Douglas.

Soal performa, Barca sudah memetik kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Blaugrana mengoleksi 10 poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. Kemenangan sangat dibutuhkan mereka untuk mengejar Real Madrid di puncak klasemen.

Di kubu Gijon, mereka memang berada di posisi kedelapan alias di papan tengah dengan tujuh poin. Tapi mereka mengalami kekelahan dalam dua laga terakhir. Dua kemenangan dan sekali draw didapat mereka di tiga laga awal.

Laman Who Scored memprediksi Barca akan mendominasi permainan meski tak diperkuat sejumlah pilar utama. Barca diprediksi menang dengan skor 1-3.

Perkiraan susunan pemain:

Sporting Gijon: Cuellar, Lopez, Mere, Amorebieta, Lora, Cases, Alvarez, Burgui, Douglas, Rodriguez, Cop

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Mascherano, Mathieu, Digne, Rafinha, Busquets, Gomes, Turan, Neymar, Suarez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya