SOLOPOS.COM - Murtaza Ahmadi (Dailymail)

Sportainment kali ini mengenai Murtaza Ahmadi yang sebelumnya menggemparkan dunia maya dengan jersey berbahan plastik.

Solopos.com, SOLO – Murtaza Ahmadi kini tidak lagi mengenakan jersey berbahan kantung plastik. Ya, bocah asal Afghanistan bisa tersenyum gembira memamerkan seragam Tim Nasional (Timnas) Argentina bernomor punggung 10 yang dikirim langsung oleh pemain sepak bola idolanya, Lionel Messi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku mencintai Messi dan kaus saya ini mengatakan Messi juga mencintai saya,” kata Murtaza, seperti dilansir BBC, Kamis (25/2/2016).

Ekspedisi Mudik 2024
Murtaza Ahmadi (Dailymail)

Murtaza Ahmadi (Dailymail)

Murtaza tenar di dunia maya sejak mengenakan jersey buatannya sendiri, Januari 2016 lalu. Bocah berusia lima tahun itu tidak lupa menuliskan nama Messi berikut nomor punggung 10 pada kaus berbahan kantung plastik bercorak biru muda dan putih khas seragam Timnas Argentina.

Dengan aksinya itu, Murtaza pun disebut-sebut sebagai fans terbesar Messi. Bocah yang tinggal di Jaghori, Kabul, Afganistan, itu pun mendapatkan kado istimewa. Asosiasi Sepak Bola Afghanistan berencana mempertemukan Murtaza dengan striker Barcelona itu.

“Kami sudah dihubungi tim manajemen Messi dan mereka telah mengutarakan minat bertemu dengan anak tersebut. Kami melakukan yang terbaik untuk mengatur pertemuan mereka. Tanggal dan tempatnya belum pasti, tapi ada kemungkinan Ahmadi akan terbang ke Spanyol untuk bertemu idolanya,” kata juru bicara Asosiasi Sepakbola Afghanistan seperti dikutip Detik.com, Kamis.

Meski belum bisa mewujudkan pertemuan dengan sang idola, setidaknya Murtaza telah menerima hadiah yang membidik dia gembira. Messi mengirimkan jersey asli Timnas Argentina lengkap dengan membubuhkan tanda tangan di kaus itu. Messi juga mengirimkan sebuah bola untuk penggemar ciliknya itu.

“Murtaza kini punya (jersey) yang asli! Leonel Messi sudah membantunya mewujudkan impian dan memberinya jersey bertanda tangan dan sebuah bola sepak,” kicau akun Twitter UNICEF Afghanistan seraya menautkan foto Murtaza berpose dengan jersey barunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya