SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Euro2016)

Sportainment kali ini tentang striker MU, Zlatan Ibrahimovic.

Solopos.com, STOCKHOLM – Zlatan Ibrahimovic memiliki prestasi yang gemilang sebagai seorang pesepakbola profesional. Federasi Sepak Bola Swedia (SvFF) pun akan mengabadikan sosok Ibrahimovic ke dalam sebuah patung untuk mengapresiasi pencapaiannya.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Keputusan itu datang menyusul keberhasilan Ibrahimovic kembali meraih Bola Emas Swedia. Penghargaan itu diperuntukkan pemain putra terbaik di negara tersebut. Hal itu membuat Ibrahimovic mendapatkan Bola Emas Swedia ke-10 secara beruntun.

Ibra sendiri total memiliki 11 trofi tersebut. Pencapaian itu pun sangat spesial, mengingat sejak digelar pada 1946 silam, tak ada pemain yang meraihnya lebih dari dua kali. Penyerang yang sudah pensiun dari Timnas Swedia itu pun bakal mendapat hadiah spesial lagi.

Ya, SvFF akan menyiapkan sebuah patung setingga 2,7 meter untuk mengapresiasi prestasi Ibra. Patung itu akan ditempatkan di depan Friends Arena di Stockholm.

“Ini terasa tidak nyata. Banyak yang berpikir ‘kenapa dia?’ dan seterusnya, tapi setelah kerja keras selama 15 tahun di tim nasional dan 20 tahun dalam karier, ini rasanya seperti dapat apresiasi,” kata Ibrahimovic seperti dikutip dari Reuters, Selasa (22/11/2016).

“Anda biasanya mendapatkan hal seperti itu setelah mati, tapi saya merasa amat hidup. Saat saya sudah mati nanti, [patung] ini akan terus abadi,” sambung pemain 36 tahun itu.

Di sisi lain, penghargaan pemain putri terbaik Swedia diberikan kepada kiper Chelsea, Hedvig Lindahl. Kiper 33 tahun itu pun berhak mendapatkan trofi Bola Berlian. Lindahl sendiri mendapatkan penghargaan ini untuk kali kedua secara beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya