SOLOPOS.COM - Kerja sama Barcelona dan UNICEF. dok (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, MADRID—Barcelona memperpanjang kerja samanya dengan United Nations International Children Emergency Fund (UNICEF) untuk terus menggunakan logo badan dunia yang menangani persoalan anak-anak itu pada jersey mereka.

Sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (12/11/2013), tim Katalan diharuskan membayar sumbangan amal hingga 2 juta dolar atau lebih dari Rp23 miliar per tahun sebagai tindak lanjut kerja sama itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesepakatan baru klub raksasa Spanyol itu dengan UNICEF akan berlaku selama tiga tahun ke depan sampai 2016. Barcelona sebelumnya telah menggandeng badan dunia itu dalam beberapa tahun terakhir dengan kesepakatan terdahulu akan habis pada 2014.

Barcelona dan UNICEF menjalin kerja sama untuk kali pertama pada 2006 silam. Sejak saat itu bintang Barcelona, Lionel Messi, didaulat sebagai salah satu duta amal untuk badan dunia yang bernaung di bawah PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) itu.

Los Cules, julukan Barcelona, memakai nama UNICEF di bagian depan jersey tim dan membuat klub Spanyol itu menjadi satu dari sedikit tim sepak bola yang tak mencantumkan logo sponsor.

Kedua pihak kemudian menyepakati sponsorship dengan Qatar Sports Investment senilai 30 juta euro (Rp461 miliar) pada 2011. Sebagai imbalannya adalah jersey klub menampilkan nama perusahaan penerbangan Qatar Airways.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya