Sponsor Sudah Berbagi, Aksi Sosial Persis Solo Dinanti

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat menjadi sarana Persis Solo untuk turut berbagi di masa pandemi.

 Persis Solo melakukan latihan jelang Liga 2. (Istimewa/Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Persis Solo melakukan latihan jelang Liga 2. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Kepedulian ditunjukkan sponsor Persis Solo, Free Fire (Garena), dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia. Melalui perusahaan induknya, Sea Group, mereka menyalurkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen dan satu juta dosis vaksin Covid-19. Upaya tersebut diharapkan segera diikuti Persis dengan aksi sosial di tataran lokal.

Dilansir persissolo.id, Sea Group telah menyerahkan bantuan pada Pusat Krisis Kementerian Kesehatan akhir pekan lalu. Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunawan Sadikin, mengatakan bantuan tersebut turut menjadi solusi atas tingginya permintaan dan kebutuhan oksigen medis akibat lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini.

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras, dan semangat Sea Group yang turut mengambil peran dalam upaya mempercepat pemulihan pandemi Covid-19,” ujar Budi, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Kento Momota Waspadai  Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020

Rencananya, 1.000 tabung oksigen tersebut akan didistribusikan ke wilayah yang sedang mengalami kekurangan pasokan oksigen medis. Menkes mengutamakan tujuh daerah di Jawa-Bali yang saat ini mengalami kenaikan kasus Covid-19 secara drastis.

“Wilayah yang mengalami kenaikan kasus signifikan menjadi perhatian,” ujarnya.

Merujuk data Kementerian Kesehatan per 5 Juli 2021, kebutuhan nasional untuk tabung oksigen medis mencapai 575.000 ton dengan kebutuhan per hari untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton. Sedangkan kapasitas yang tersedia sebanyak 2.262 ton sehingga wilayah Jawa-Bali yang saat ini tengah mengalami lonjakan kasus 6-8 kali lipat ditargetkan mampu menyuplai oksigen sebanyak 2.262 ton per hari.

Baca Juga: Ini Alasan Roger Federer Tak Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Kerja Sama

Co-Founder Sea Group, Ye Gang, mendorong seluruh pihak bekerja sama untuk mengatasi krisis saat ini. “Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini, tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting,” ujarnya.

Tokoh Pasoepati Pasar Kliwon, Yudi Winarno, mengatakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat menjadi sarana Persis untuk turut berbagi di masa sulit.

“Persis yang telah menjadi ikon kota memang seharusnya dapat berperan sosial. Klub dapat menyasar suporter yang terdampak PPKM atau yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya kepada Solopos.com.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Lawan PSIM Jogja, Persijap Jepara Incar Kemenangan Perdana

Persijap Jepara mengincar kemenangan pertama saat berstatus sebagai tim tandang melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) pukuk 18.5 WIB.

Data dan Fakta Usai Liverpool Lumat MU di Old Trafford

Liverpool sukses melumat rival abadi mereka, Manchester United, pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris.

Banyak Pemain Kurang Prima, PSIM Jogja Yakin Raih 3 Poin

PSIM Jogja optimistis kembali meraih tiga poin saat menghadapi Persijap Jepara dalam lanjutan pekan kelima Liga 2 Indonesia pada Senin (25/10/2021).

Hasil Liga Inggris: MU Babak Belur!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan pekan kesembilan. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan dengan skor telak.

Jadi Juara Dunia Moto GP 2021, Quartararo: Rasanya Luar Biasa

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 meski masih ada dua balapan tersisa.

Tutup Putaran Pertama, Hizbul Wathan Targetkan Poin Penuh

Kedua tim berebut memenangkan laga ini untuk menutup putaran pertama tidak sebagai juru kunci klasemen.

Panen Sanksi, PSG Pati Pincang saat Hadapi Hizbul Wathan

Tim milik Youtuber Atta Halilintar yang kini bernama AHHA PS Pati itu berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.

Keren, Gelandang Persis Solo Jadi Kapten Timnas Indonesia

Gelandang Persis Solo, Mohamad Kanu Helmiawan, mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23  2022.

Ini Hlo, 2 Pemain Persebi Boyolali yang Bobol Gawang PSCS Cilacap

Dua pemain menjadi pahlawan kemenangan Persebi Boyolali saat menundukkan PSCS Cilacap dalam laga persahabatan.

Gantikan Teguh Prakosa, Janjang Janji Gas Pol Pimpin ISSI Solo

Politikus PDIP, Janjang Sumaryono Aji, siap gas pol seusai dilantik sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo periode 2021-2025.

Prediksi Manchester United vs Liverpool: Salah Momok Setan Merah

Manchester United akan menghadapi tantangan Liverpool dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Era Baru El Clasico!

Partai panas antara Barcelona melawna real Madrid akan tersaji di Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB.

Liga 1 dan Liga 2 Bisa Ditonton di Stadion? Ini Jawaban Menpora

Menpora dan PSSI sepakat menyebut pelaksanaan kebijakan untuk menghadirkan penonton di stadion saat pertandingan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 masih membutuhkan waktu.

Edaaan! Chelsea Lumat Norwich City 7-0

Chelsea memetik kemenangan besar atas Norwich dalam lanjutan Liga Premier Inggris.