Sponsor Sudah Berbagi, Aksi Sosial Persis Solo Dinanti

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat menjadi sarana Persis Solo untuk turut berbagi di masa pandemi.

 Persis Solo melakukan latihan jelang Liga 2. (Istimewa/Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Persis Solo melakukan latihan jelang Liga 2. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Kepedulian ditunjukkan sponsor Persis Solo, Free Fire (Garena), dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia. Melalui perusahaan induknya, Sea Group, mereka menyalurkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen dan satu juta dosis vaksin Covid-19. Upaya tersebut diharapkan segera diikuti Persis dengan aksi sosial di tataran lokal.

Dilansir persissolo.id, Sea Group telah menyerahkan bantuan pada Pusat Krisis Kementerian Kesehatan akhir pekan lalu. Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunawan Sadikin, mengatakan bantuan tersebut turut menjadi solusi atas tingginya permintaan dan kebutuhan oksigen medis akibat lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini.

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras, dan semangat Sea Group yang turut mengambil peran dalam upaya mempercepat pemulihan pandemi Covid-19,” ujar Budi, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Kento Momota Waspadai  Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020

Rencananya, 1.000 tabung oksigen tersebut akan didistribusikan ke wilayah yang sedang mengalami kekurangan pasokan oksigen medis. Menkes mengutamakan tujuh daerah di Jawa-Bali yang saat ini mengalami kenaikan kasus Covid-19 secara drastis.

“Wilayah yang mengalami kenaikan kasus signifikan menjadi perhatian,” ujarnya.

Merujuk data Kementerian Kesehatan per 5 Juli 2021, kebutuhan nasional untuk tabung oksigen medis mencapai 575.000 ton dengan kebutuhan per hari untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton. Sedangkan kapasitas yang tersedia sebanyak 2.262 ton sehingga wilayah Jawa-Bali yang saat ini tengah mengalami lonjakan kasus 6-8 kali lipat ditargetkan mampu menyuplai oksigen sebanyak 2.262 ton per hari.

Baca Juga: Ini Alasan Roger Federer Tak Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Kerja Sama

Co-Founder Sea Group, Ye Gang, mendorong seluruh pihak bekerja sama untuk mengatasi krisis saat ini. “Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini, tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting,” ujarnya.

Tokoh Pasoepati Pasar Kliwon, Yudi Winarno, mengatakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat menjadi sarana Persis untuk turut berbagi di masa sulit.

“Persis yang telah menjadi ikon kota memang seharusnya dapat berperan sosial. Klub dapat menyasar suporter yang terdampak PPKM atau yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya kepada Solopos.com.

 

Berita Terkait

Espos Premium

Ini Pandangan Pemimpin Uni Soviet Khruschev Soal Sepak Terjang PKI

Ini Pandangan Pemimpin Uni Soviet Khruschev Soal Sepak Terjang PKI

Pemimpin Uni Soviet, Nikita Khruschev, menilai aksi militer oleh PKI dengan G30S/PKI adalah kecerobohan karena tidak memahami situasi politik aktual di Indonesia. Media-media Uni Soviet menyebut PKI beraksi atas arahan pemimpin China, Mao Zedong.

Berita Terkini

Bangkitkan Gairah Persis Solo Juara Liga, Banner Dukungan Bertebaran

Kompetisi Liga 2 Indonesia yang kembali bergulir membuat para pendukung Persis Solo bergerak menyuarakan dukungan dengan berbagai ekspresi.

Berada di Grup Neraka, Hizbul Wathan Waspadai Persis Solo

Persis Solo sebagai tuan rumah dinilai menjadi tim paling diwaspadai oleh Hizbul Wathan FC dan dinilai sebagai tim terkuat.

Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jangan Kelewatan! Persis Solo Vs AHHA PS Pati Disiarkan Indosiar

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia musim ini antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Meninggal di Balap World Supersport 300, Ini Sosok Dean Berta Vinales

Dean Berta Vinales, meninggal dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyo.

Prediksi Persis Solo Vs AHHA PS Pati, Bisa Menang Laskar Sambernyawa?

Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau AHHA PS Pati pada laga perdana Grup C Liga 2 musim ini. Duel tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Manahan.

Pep Guardiola Cetak Rekor Manajer City Tersubur Seusai Kalahkan Chelsea

Pep Guardiola menorehkan rekor sebagai manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang masa seusai timnya mengalahkan Chelsea 1-0.

Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea dan MU Kalah, Liverpool Imbang

Manchester United yang dibintangi Cristiano Ronaldo di luar dugaan menyerah 1-2 dari Aston Villa.

Arema 0-0 PSIS: Singo Edan Kembali Gagal Menang

Arema FC kembali gagal meraih kemenangan pada pekan keempat Liga 1 2021-2022.

Dean Berta Vinales Meninggal dalam Kecelakaan Balap Supersport 300

Dean Berta Vinales, meninggal dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Persis Solo Luncurkan Skuat Liga 2: Dari Kota Ini Kemenangan Dimulai

Skuat Persis Solo untuk mengarungi Liga 2 2021 berjumlah 40 orang terdiri atas 35 pemain dan 5 tim pelatih.

Hadapi Persis Solo, Pemain AHHA PS Pati Diminta Jaga Salat

Putra Siregar mengingatkan para pemain AHHA PS Pati menjaga salat lima waktu dan ibadah sebagai bekal melawan Persis Solo.

Tampil Pukul 21.00 WIB, PSIM Jogja Butuh Adaptasi Main Malam

PSIM Jogja harus menyesuaikan diri dengan kondisi lampu dan rumput karena akan tampil pada pukul 21.00 WIB.

Preview Persis Solo vs AHHA PS Pati: Motivasi Tinggi Laskar Sambernyawa

Latihan taktik dan strategi khusus sudah disiapkan tim pelatih Persis Solo untuk mengalahkan AHHA PS Pati FC.

Besok Liga 2 Dimulai, PT LIB Gelar Tumpengan di Stadion Manahan Solo

PT LIB juga memastikan Stadion Manahan siap untuk menghelat pembukaan Liga 2 2021 sekaligus sebagai venue Grup C.