Tutup Iklan

Sponsor Sudah Berbagi, Aksi Sosial Persis Solo Dinanti

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat menjadi sarana Persis Solo untuk turut berbagi di masa pandemi.

 Persis Solo melakukan latihan jelang Liga 2. (Istimewa/Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Persis Solo melakukan latihan jelang Liga 2. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Kepedulian ditunjukkan sponsor Persis Solo, Free Fire (Garena), dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia. Melalui perusahaan induknya, Sea Group, mereka menyalurkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen dan satu juta dosis vaksin Covid-19. Upaya tersebut diharapkan segera diikuti Persis dengan aksi sosial di tataran lokal.

Dilansir persissolo.id, Sea Group telah menyerahkan bantuan pada Pusat Krisis Kementerian Kesehatan akhir pekan lalu. Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunawan Sadikin, mengatakan bantuan tersebut turut menjadi solusi atas tingginya permintaan dan kebutuhan oksigen medis akibat lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini.

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras, dan semangat Sea Group yang turut mengambil peran dalam upaya mempercepat pemulihan pandemi Covid-19,” ujar Budi, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Kento Momota Waspadai  Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020

Rencananya, 1.000 tabung oksigen tersebut akan didistribusikan ke wilayah yang sedang mengalami kekurangan pasokan oksigen medis. Menkes mengutamakan tujuh daerah di Jawa-Bali yang saat ini mengalami kenaikan kasus Covid-19 secara drastis.

“Wilayah yang mengalami kenaikan kasus signifikan menjadi perhatian,” ujarnya.

Merujuk data Kementerian Kesehatan per 5 Juli 2021, kebutuhan nasional untuk tabung oksigen medis mencapai 575.000 ton dengan kebutuhan per hari untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton. Sedangkan kapasitas yang tersedia sebanyak 2.262 ton sehingga wilayah Jawa-Bali yang saat ini tengah mengalami lonjakan kasus 6-8 kali lipat ditargetkan mampu menyuplai oksigen sebanyak 2.262 ton per hari.

Baca Juga: Ini Alasan Roger Federer Tak Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Kerja Sama

Co-Founder Sea Group, Ye Gang, mendorong seluruh pihak bekerja sama untuk mengatasi krisis saat ini. “Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini, tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting,” ujarnya.

Tokoh Pasoepati Pasar Kliwon, Yudi Winarno, mengatakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat menjadi sarana Persis untuk turut berbagi di masa sulit.

“Persis yang telah menjadi ikon kota memang seharusnya dapat berperan sosial. Klub dapat menyasar suporter yang terdampak PPKM atau yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya kepada Solopos.com.

 


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

The Minions Cetak Sejarah Hattrick di Indonesia Open

Marcus/Kevin juga mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya ganda putra yang mencetak hattrick di ajang Indonesia Open.

Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Pada pertandingan sebelumnya, 24 November 2021, Persebaya mampu menggilas Persita Tangerang dengan skor mencolok 4-0 di tempat yang sama.  

Top! Taklukan Persip, Persebi Boyolali Segel Tiket Semifinal Liga 3

Persebi Boyolali menyegel satu tiket ke babak semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng).

Main Tanpa Beban, Persis Solo Bakal Rotasi Pemain Kontra PSCS Cilacap

Persis Solo bakal merotasi pemain kontra PSCS Cilacap di laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin (29/11/2021).

Mantap! Marcus/Kevin Juara Indonesia Open 2021

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil sebagai juara Indonesia Open 2021 setelah membungkam wakil Jepang.

Barcelona Raih Kemenangan Tandang Pertama Saat Tekuk Villarreal 3-1

Barcelona berhasil meraih kemenangan tandang pertama mereka di Liga Spanyol musim ini setelah menekuk Villarreal 3-1.

Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Steven Gerrard bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

Ganjar: Borobudur Marathon 2021 Momen Majukan Sport Tourism Indonesia

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyadari ajang Borobudur Marathon 2021 menjadi momentum memajukan sport tourism di Indonesia.

Resmikan Persis Store & Cafe, Ini Kata Wawali Solo

Persis Store and Cafe milik klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo, resmi beroperasi pada Sabtu (27/11/2021) sore.

Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Persis Store berlokasi di kompleks Stadion Manahan di Jl. Menteri Supeno No.10, Banjarsari, Kota Solo. Selain merchandise Persis Solo, ada juga produk UMKM yang dijajakan.

Susul Greysia/Apriyani, Marcus/Kevin Tembus Final Indonesia Open 2021

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menembus babak final Indonesia Open 2021.

Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

Persis Solo resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai manajer. Posisi pelatih kepala masih diduduki oleh Eko Purdjianto.

Berikut Daftar Pemenang Borobudur Marathon 2021

Pelari nasional, Agus Prayogo, dan Odekta Naibaho, tampil sebagai yang tercepat pada ajang Borobudur Marathon 2021 yang digelar di kawasan Candi Borobudur.

Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Mantan Pelatih Persipura Jacksen Fereirra Tiago resmi bergabung ke Persis Solo.