Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis Solo musim ini.

 Jersey Pramusim Persis Solo (istimewa)

SOLOPOS.COM - Jersey Pramusim Persis Solo (istimewa)

Solopos.com, SOLO—Sokongan dana bagi Persis Solo untuk mengarungi Liga 2 2021 terus mengalir. Terakhir, perusahaan agribisnis internasional asal Singapura, Wilmar, turut mengucurkan koceknya untuk Laskar Sambernyawa.

Wilmar disebut menjadi salah satu sponsor utama Persis musim ini. Sebagai informasi, Wilmar merupakan salah satu perusahaan terbesar menurut kapitalisasi pasar Bursa Efek Singapura.

Aktivitasnya meliputi perkebunan kelapa sawit, penyulingan minyak masakan, hingga pemrosesan gandum. Nama Wilmar muncul dalam narasi konten di media sosial tim beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Big Match Tottenham vs Chelsea

Persis mengonfirmasi Wilmar telah sepakat menjalin kerja sama dengan klub. Namun manajemen enggan mengungkap detail kerja sama dengan perusahaan yang didirikan sejak 1991 itu.

“Yang jelas [Wilmar] menjadi salah satu sponsor utama,” ujar Media Officer Persis, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Jumat (17/9/2021).

Perusahaan berbasis teknologi, Gojek, belakangan juga merapat ke Laskar Sambernyawa. Gojek pernah mensponsori Persis di Liga 2 2017.

Baca Juga: Piala Sudirman Digelar 26 september, Kontestan Kirim Skuat Bertabur Bintang

 

14 Perusahaan

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis musim ini. Hingga kini brand Free Fire, Aladin, Vidio, Gurih dan ID Express masih terpampang di jersey pramusim Laskar Sambernyawa.

Persis mengungkapkan tak hanya deretan brand tersebut yang akan muncul di jersey liga. “Ada beberapa penambahan, jumlahnya belum bisa kami sebut,” imbuh Bryan.

Perubahan manajemen pada musim ini menjadi pemantik bergabungnya perusahaan-perusahaan besar ke Persis. Keberadaan Kaesang Pangarep bak magnet yang mendorong Persis memiliki finansial berlimpah.

Baca Juga: Liga 2 Bergulir 26 September 2021, Tunggakan Gaji Klub Harus Lunas

Nilai pasar skuat Persis bahkan menyentuh Rp43,89 miliar, lebih besar dari beberapa klub Liga 1 merujuk Transfermarkt. Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho, mengatakan Persis sampai kewalahan menerima tawaran kerja sama dari perusahaan pada musim ini.

“Sponsor yang masuk besar-besar semua, urusan itu [finansial] aman” ujar Kevin saat ditemui Solopos.com di Gelanggang Pemuda Bung Karno beberapa waktu lalu.


Berita Terkait

Berita Terkini

Indisipliner, Pemain PSIS Semarang Ini Kena Potongan Gaji

Klub Liga 1 PSIS Semarang memberikan sanksi tegas kepada salah satu pemain yang dianggap indispliner.

Resmi, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Adinda Raih Emas Terbanyak PON Papua dengan Pen Tertanam di Tangan

Adinda mengaku kerap merasakan ngilu, terlebih saat menyentuh dinginnya air, namun tekadnya kuat melewati semua rintangan dan tantangan.

Main di Solo, PSS Sleman Menang Tipis Atas Barito Putra

Kedua tim bermain cukup keras selama jalannya laga, Barito Putra mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-17 lewat kaki Beni Oktavianto.

Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Tim Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Hal itu setelah mereka mengalahkan Malaysia di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua, Jateng Digeser Bali

PON XX Papua secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Indonesia, K.H. Maruf Amin di Stadion Lukas Enembe pada Jumat (15/10/2021) malam.

Piala Thomas: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia, Vito Main Terakhir!

Pebulu tangkis Sukoharjo, Shesar Hiren Rhustavito, kembali masuk dalam skuad Tim Thomas Indonesia.

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini, Big Match Juventus vs Roma

Pekan kedelapan Liga Italia akan menyajikan sejumlah laga menarik.

Mahasiswi UNS Solo Raih Medali PON Saat Hamil, Rektor: Kuliah Gratis!

Mahasiswi UNS Solo, Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses mengoleksi medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam PON XX Papua.

Sedang Hamil, Mahasiswi UNS Solo Raih Medali Pencak Silat PON XX Papua

Nadia Haq Umami Nur Cahyani, sukses mengoleksi medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam PON XX Papua.

Keren! Penutupan PON XX Papua Malam Ini Diwarnai Pesta Kembang Api

Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, K.H. Maruf Amin dijadwalkan menutup gelaran PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jumat (15/10/2021).

Ini Dia Shesar Hiren Rhustavito, dari Sukoharjo Melejit di Piala Thomas

Shesar Hiren Rhustavito mencuri perhatian di panggung Piala Thomas 2021. Pebulu tangkis asal Sukoharjo itu menjadi penentu kemenangan Indonesia dalam dua laga beruntun.

Ini Jadwal Pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan Solo

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan Solo bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.

Persis Solo Buka Lowongan Kerja, Netizen: Lowongan Pelatih Enek Ora?

Klub Liga 2, Persis Solo, membuka lowongan kerja untuk posisi social media officer. Namun, banyak warganet yang menanyakan lowongan pelatih kepala.

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Leicester vs MU

Liga Premier Inggris memasuki pekan ke-8 pada akhir pekan ini. Sejumlah laga menarik bakal tersaji.

Disiarkan TVRI, Ini Jadwal Piala Thomas Indonesia vs Malaysia Malam Ini

Sesuai hasil undian pada Kamis (14/10/2021), Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak perempatfinal Piala Thomas 2021.