SOLOPOS.COM - Spongebob Squarepants (naviwall.com)

Solopos.com, SOLO–Komentar Komisioner KPI yang menyatakan akan menghentikan tayangan Spongebob menuai protes. Penggemar seri kartun ini mengumandangkan hashtag #SaveSpongebob.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengumumkan sejumlah tayangan anak-anak masuk dalam kategori berbahaya. Di antara tayangan itu adalah Little Krisna, Bima Sakti, Tom & Jerry dan Spongebob Squarepants. KPI bahkan akan mengancam akan mencabut hak siar kartun-kartun tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Detik, KPI telah melayangkan surat teguran pada stasiun televisi bersangkutan. Untuk kategori berbahaya, KPI meminta stasiun televisi untuk mengedit atau membuang adegan yang menampilkan kekerasan.

“Jika tidak diperbaiki maka kami akan minta penyiarannya dihentikan,” kata Komisioner KPI, Agatha Lily seperti dikutip Solopos.com, Jumat (26/9/2014).

Pernyataan ini langsung menuai reaksi di jejaring sosial. Pengguna twitter pagi ini riuh memposting #SaveSpongebob. Mereka protes lantaran tayangan Spongebob Squarepants dinilai tak pantas dibatasi.

“Mak gimana indonesia ini_- Demokrasi udh RIP nah masa spongebob mau dihapus__-” kata @_EbbyPratama.

Sejumlah akun twitter lain ikut berkomentar. Mereka juga protes lantaran anak-anak jaman sekarang akan lebih banyak disuguhin tontonan-tontonan seperti sinetron atau seri drama.

“Masa kartun anakanak yg org dewasa msh suka mau dgnti sma sinetron yg bikin anakanak jdi dewasa, masa mau diem gt aja?yakin? #SaveSpongebob,” @pingkanturrr.

“Jadi mereka pikir spongebob lebih berbahaya dari srigala Dan harimau ?? #SaveSpongebob,” @TriaGinF.

“Spongebob mengajarkan saya untuk tetap tersenyum dan membantu sesama tanpa pamrih #SaveSpongebob,” @rio_nofan.

?”Lbih baik nnton Spongebob yang bnyak brcrita tntang PERSAHABATAN dbnding snetron yang temanya KELAHI & CINTA ga jelas #SaveSpongebob,” @TguhWhyu.

“Spongebob, Klo dipahami, byk kata2 bijaknya. Trus kenapa sinetron2 alay ngak biisa ditindakk… KPI oh KPI #savespongebob,” @youdie_taegeuk.

“Awas aja besok kalo anak sama cucu” gue ampe ga bisa kenal sama yg namanya cartoon~ eaak :3 hahaha #savespongebob selamat kan bikini bottom,” @mr_wisnuu.

“Persahabatan yg diajarkan kartun diganti dg ngebully,fitnah, pacaran&hamil duluan yg diajarkan Sinetron #maunyaKPI #SaveSpongebob,” @AhlisMunawi.

“#savespongebob plis lah jangan hapus tontonan kami, :'( itu satu2nya hiburan kami di tv,” @DeviSusiSr_27.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya