SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY melaporkan realisasi Sensus Pajak Nasional (SPN) tahap kedua hingga 27 Juni 2012 mencapai 2.322 Formulir Isian Sensus (FIS) atau calon wajib pajak potensial. Kanwil DJP DIY menargetkan meraih 51.000 wajib pajak baru.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Kepala Kanwil DJP DIY, Dicky Hertanto mengatakan, tahun ini target yang dipatok memang cukup tinggi dibanding dengan 2011. Menurutnya, target tahun ini naik 142,62% dari capaian pada periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai 19.418 FIS.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, SPN tahap dua ini dilaksanakan selama enam bulan yakni sejak Mei hingga Oktober mendatang dengan membidik kawasan sentra bisnis, high rise building, kawasan pemukiman dan daerah potensial lainnya.

“Saat ini di untuk kawasan sentra bisnis dan high rise building sudah hampir selesai, tinggal ke kawasan pemukiman dan perumahannya,” katanya, Rabu (27/6).

Menurutnya, saat ini SPN baru di lakukan di empat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama yaitu KPP Pratama Yogyakarta, KPP Pratama Sleman, KPP Pratama Wates dan KPP Pratama Wonosari. Sedangkan untuk KPP Pratama Bantul belum dilakukan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya