SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Petualangan dan permainan menjadi konsep anyar penyelenggaraan pelatihan motivasi. Mengemas training motivasi lewat teater, seni peran, dan multi media, Lembaga motivasi dan kepemimpinan Spiritual Leadership mengajak kaum muda untuk menggali potensi dan berani mewujudkan mimpi.

Dalam audiensi tim Spiritual Leadhership di Harian Jogja, Sabtu (20/8) kemarin, Manager Pemasaran Mujib Amin menjelaskan, konsep baru pelatihan motivasi ditujukan bagi kaum muda dengan konsep beda dari biasanya. “Kegiatannya indoor dengan kemasan yang mudah dimengerti,” katanya seraya menyebutkan kegiatan mengambil tema besar The Adventure for Infinite Power.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Mujib, konsep yang berbeda bertujuan agar acara menarik bagi kaum muda dan diminati sesuai sasaran. Berkonsep petualangan hutan, pelatihan motivasi berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB di Gedung Ar. Fakhruddin Lt.5 Kampus UMY, Jogja.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa pelatihan pengembangan motivasi menyasar usia anak SMP hingga mahasiswa. Motivasi yang digarap yaitu penggalian kemampuan secara visual, kinestetis, dan auditory. Selebihnya, pelatihan juga mengajarkan peserta bagaimana berpikir cepat, mengingat cepat, meringkas cepat, dan membaca cepat.

Pelaksana Acara, Hamid Aman mengatakan, selama ini konsep pelatihan dan pengembangan motivasi telah banyak ditawarkan. Namun Spiritual Leadership berupaya menawarkan pelatihan dengan pendekatan yang berbeda.

Dalam pelaksanaan, pelatihan akan melibatkan peserta sebagai penerima materi sekaligus aktif dalam acara yang dikemas. “Peserta secara langsung akan mengikuti alur karena berperan sebagai obyek sekaligus pemain,” ujarnya, kemarin.

Disampaikannya, sebelum konsep petualangan berangsung, Spiritual Leadership pernah mengangkat tema pelatihan berkonsep robot. Konsep unik yang selalu digarap bertujuan memberi manfaat kejutan yang beda. Selebihnya, konsep yang melibatkan peserta untuk aktif berperan itu diharapkan mampu diterima lebih mudah untuk menggali potensi peserta.(HARIAN JOGJA/Pamuji Tri Nastiti)

Foto Ilustrasi (HARIAN JOGJA/Pamuji Trio Nastiti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya