SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA—PT General Motors Indonesia agen tunggal pemegang merek Chevrolet mencatatkan peningkatan penjualan khusus produk low mpv Chevrolet Spin 14% menjadi 1.400 unit dibandingkan penjualan Agustus.

Director Public Relation PT GMI Maria Sidabutar menerangkan Chevrolet Spin masih memegang kendali terbesar untuk keseluruhan penjualan produk Chevrolet di Indonesia.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Low MPV masih memegang kendali besar karena penerimaan masyarakat terhadap  segmen ini meningkat drastis setiap bulan,” ujarnya, Jumat (11/10/2013).

Dia mengatakan total keseluruhan penjualan Chevrolet mencapai 1.801 unit pada September. Melihat sumbangan penjualan Spin yang besar, sambungnya, pihak GMI akan terus memperbesar pasar Spin meluas ke seluruh Indonesia termasuk memperbesar cakupan layanan perbaikan dan spare part ke seluruh Indonesia.

Direktur Pemasaran PT GMI Yuniadi H. Hartono menerangkan peningkatan pada September turut membukukan total penjualan  pada kuartal ketiga 2013 menjadi 4.891 unit. “Jadi mengalami kenaikan 159% dibadning periode yang sama tahun lalu,” ujarnya.

Menurutnya, sumbangan penjualan terbesar datang dari pemesanan selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Dari ajang bergengsi itu, sambungnya, jumlah transaksi penjualan Chevrolet menjadi 3,3%  dari total transaksi selama pameran berlangsung.

Yuniadi menambahkan, dari IIMS 2013, sekitar 59% dari total transaksi Chevrolet itu untuk Spin. Dengan demikian, angka transaksi naik dua kali lipat dari transaksi Chevrolet pada IIMS 2012.

Tetap Cemerlang

Direktur Pemasaran PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy meyakini segmen yang masih tetap bertahan dan tetap mendominasi penjualan adalah segmen low mpv. “Tipikal pasar di Indonesia ini memiliki perbedaan yang tersendiri jadi perlu memanfaatkan momentum keragaman pasar,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan melihat tren pasar low mpv yang biasanya menembus 40% maka agen tunggal pemegang merek masih tetap memfokuskan pada penjualan segmen low mpv. HPM, ungkapnya, selain akan meluncurkan Honda Mobilio tetapi terus mengamati selera pasar di Indonesia yang akan terus berubah.

Namun, dia meyakini segmen ini akan semakin panas dan terus ada perubahan baru dari setiap produsen dalam meluncurkan produknya di segmen low mpv.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya