SOLOPOS.COM - Spike S-512/Spike Aerospace

Solopos.com, JAKARTA – Produsen pesawat asal Inggris Spike Aerospace terus mengembangkan pesawat jet supersonik. Era pesawat penumpang dengan kecepatan supersonik sudah tak mengudara sejak jet Concorde berhenti melayani penerbangan komersial di atas London pada Oktober 2003.

Berbeda dengan Concorde yang harus pensiun karena salah satunya boros bahan bakar, Spike S-512 Supersonic Business Jet ini dirancang lebih ramah lingkungan. Dikutip dari spikeaerospace.com, Minggu (14/3/2021), Spike S-512 merupakan jet bisnis elegan dan inovatif yang bisa membawa penumpang ke tujuan dengan setengah dari waktu yang dibutuhkan jet lain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Interior Spike S 512/Spike Aerospace
Interior Spike S 512/Spike Aerospace

Terbang dengan kecepatan mach 1.6 ini sama dengan 450 m/jam atau 724 km/jam lebih cepat daripada pesawat sipil lainnya. Ini yang memungkinkan penumpang Spike S-512 bisa melakukan lebih banyak perjalanan ke seluruh pelosok dunia.

Baca Juga : Ini Barisan Mobil Listrik Yang Bisa Dibeli Di Indonesia

Berdasarkan hitungan Spike S-512 Supersonic Business Jet, jarak London hanya berjarak tiga jam penerbangan dari New York. Bagia para pebisnis tentu ini adalah perjalanan sehari untuk bisnis yang tak banyak makan waktu berharga. Spike S-512 juga sanggup terbang dari Paris ke Dubai untuk berbelanja dan penumpang bisa kembali ke rumah untuk makan malam.

Kabin Spike S-512 menggabungkan teknologi multiplex digital eksklusif yang  menawarkan tampilan panorama luar biasa dari dunia luar. Film favorit atau presentasi dari laptop semua tersaji pada layar definisi tinggi berdurasi penuh. Dengan ruang yang bisa menampung hingga 18 orang membuat konfigurasi interior dapat disesuaikan sepenuhnya.  Anda dapat bekerja atau bersantai dalam kenyamanan dan gaya di dalam pesawat jet supersonik yang mengubah perjalanan udara pribadi.

Baca Juga : Ternyata Ini Sebabnya Musisi Pakai Selalu Earbud Monitor Saat Konser

Diakui atau tidak, terbang dengan kecepatan di atas kecepatan suara ini merupakan masa depan penerbangan. Hal ini membuat dunia lebih kecil dan lebih mudah diakses karena memotong setengah waktu penerbangan akan memiliki nilai yang signifikan.

Tabel jarak tempuh Spike S 512 /Spike Aerospace
Tabel jarak tempuh Spike S 512 /Spike Aerospace

Penerbangan supersonik memungkinkan para pemimpin bisnis untuk mengelola operasi global dengan lebih efisien, dan mempertimbangkan lebih banyak peluang investasi di luar negeri. Spike S-512 inilah dirancang selalu tiba yang pertama dengan pesawat tercepat dan tercanggih di mana pun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya