SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Valencia--Ben Spies sudah mendapatkan awal yang indah di musim penuh pertamanya di MotoGP. Kini pembalap Amerika Serikat itu siap untuk melompat lebih tinggi.

Musim 2010 merupakan kali pertama Spies melakoni MotoGP secara penuh. Pembalap Tech 3 Yamaha itu menutup kompetisi dengan duduk di peringkat keenam klasemen akhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam perjalanannya, rider berjuluk Elbowz itu dua kali naik podium yakni di GP Inggris dan GP Indianapolis. Ada pun catatan terburuknya adalah dua kali retired di Spanyol dan Prancis, serta gagal finis di Portugal.

Musim ini menjadi awal yang indah bagi Spies. Pembalap 26 tahun itu mendapatkan gelar rookie terbaik. “Saya mengatakan bahwa di awal musim bahwa bisa mendapat posisi lima besar di balapan selayaknya sebuah kemenangan. Namun kini hal tersebut terasa biasa,” tandas Spies di situs resmi MotoGP seperti diberitakan detikSport, Senin (8/11).

“Saya menjalani musim lebih baik dari yang saya perkirakan. Saya berterimakasih kepada orang-orang di sekitar saya yang selalu memberikan dukungan luar biasa. Saya sudah belajar banyak musim ini dan saya yakin bisa lebih kuat di musim 2011.”

Musim depan Spies akan memperkuat tim Yamaha. Manajer Tech 3 Herve Poncharal memberikan dukungan penuh bagi Spies untuk melompat lebih tinggi.

“Saya tiak bisa berkata banyak tentang Ben karena sekali lagi dia menunjukkan talenta yang luar biasa. Posisi keenam klasemen akhir adalah hal yang pantas dia dapatkan dan itu merupakan pencapaian luar biasa bagi seorang pemula,” ujar Poncharal.

“Saya tidak ragu lagi dia memiliki masa depan yang sangat cerah yang telah menantinya dan cukup disayangkan karena kebersamaan kami begitu singkat. Ini merupakan kehormatan bagi kami untuk bisa bermitra dengan Ben dan kami tak akan melupakan kontribusinya. Saya berharap dia mendapatkan yang terbaik di masa depan.”

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya