SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WANXIANSHAN – Atlet panjat tebing Indonesia tampil dominan pada “The Belt and Road” International Climbing Master Tournament 2018 di Wanxianshan, China, 13-14 Oktober 2018. Indonesia sukses mengawinkan emas di nomor men dan women’s speed. Bahkan, di nomor women’s speed, Indonesia tak menyisakan satu medali pun untuk peserta lain.

Dalam kategori women’s speed, peringkat satu hingga empat diduduki atlet Indonesia. Peringkat pertama ditempati Aries Susanti Rahayu dengan catatan waktu 7,99 detik. Ia mengalahkan Agustina Sari dalam babak final yang mencatatkan waktu 8,20 detik.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sementara, peringkat tiga ditempati Nurul Iqamah dengan 8,52 detik. Ia mengalahkan rekan senegara yakni Rajiah Sallsabillah yang menorehkan catatan waktu 8,72 detik dalam babak perebutan tempat ketiga di kejuaraan panjat tebing di Tiongkok ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Di nomor men’s speed, Aspar Jaelolo keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 5,99 detik. Ia melibas atlet tuan rumah, Lin Penghui, di babak final yang menorehkan waktu 6,30 detik. Peringkat tiga ditempati Muhammad Hinayah yang mengalahkan Veddriq Leonardo di babak perebutan juara tiga. Hinayah menang dengan waktu 6,29 detik, sedangkan Veddriq 6,37 detik.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Faisol Rizal, mengapresiasi dominasi kemenangan Indonesia di Tiongkok. Bagi Aries “Spiderwoman” Susanti, ini adalah gelar kedua yang diraihnya pada bulan ini setelah meraih medali emas kategori women’s speed di Huaian, Tiongkok, 9-10 Oktober.

“Kemenangan ini semakin menunjukkan kesiapan kami untuk berlaga di Olimpiade,” ujar Faisol seperti dilansir Liputan6, Senin (15/10/2018). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya