SOLOPOS.COM - Penampakan Redmi 10 yang dijual mulai Rp1.999.000. (Gambar: mi.co.id)

Solopos.com, SOLO – Redmi 10 dirilis dengan dua pilihan harga, semuanya sekitar Rp2 juta. Lalu apa beda masing-masingnya dan seberapa megang gawai ini?

Redmi 10 ditawarkan dengan tiga pilihan warna, yakni carbon gray, pebble white dan sea blue alias biru laut. Gawai ini dibuka dengan harga Rp1.999.000 dan Rp2.399.000.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Perbedaan harga tersebut hanya karena storage atau kapasitas memori RAM dan memori penyimpannya. Dengan harga terendah, kamu bisa mendapat 4GB memori RAM dan 64 GB penyimpanan.

Baca Juga: Smartphone Baru Xiaomi: Redmi 10 Dijual Rp2 jutaan

Sementara untuk harga tertinggi disebabkan ada bekal 6GB untuk memori RAM dan 128GB untuk memori penyimpanan. Ini boleh dijadikan pertimbangan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu ya.

Harga tersebut sebagaimana dirilis melalui mi.co.id tanggal 6 Oktober 2021. Kamu pun bisa membelinya melalui situs tersebut.

Empat keunggulan yang dipamerkan Xiaomi dengan produk ini adalah 50MP quad kamera, layar 90Hz AdaptiveSync, prosesor Helio G8 dan baterai 5.000 mAh.

Baca Juga: Ini Dia Galaxy M22, HP Baru Samsung Harga Rp2 Jutaan

Redmi 10 dibekali kamera utama 50MP, sementara untuk sudut ultra wide 8MP, kamera makro 2MP dan kamera sensor depth 2MP. Ini spesifikasi kamera yang sangat cukup untuk menunjang kebutuhan harian kamu tentunya.

Sementara rasio refresh rate 90Hz tentunya membuat pengalaman scrolling lebih lancar ya. Juga dalam bermain game yang sudah ngeden menggunakan 60Hz refresh rate.

Namun yang perlu dicatat, refresh rate dengan model Adaptive Sync ini bisa disesuaikan dengan penggunaan. Frame rate konten akan ditampilkan secara otomatis dan ini akan berdampak untuk pemakaian baterai agar tahan lebih lama.

Baca Juga: Samsung Hilangkan Iklan Bundling, Ini Daftarnya

Pada pemakaian layar statis, refresh rate akan bermain dengan 45Hz, sementara saat menonton streaming video refresh rate bermain di angka 60Hz. Nah saat skrolling dan bermain game, ponsel ini akan bekerja dengan 90Hz.

Suara strereo juga diklaim akan membuat pemegang Redmi 10 semakin nyaman dalam menikmati audio. Sebab ponsel ini dibekali speaker ganda.

Pada bagian otak, Helio G8 mulai digunakan mulai Redmi 10. Prosesor baru ini disebut bisa menghasilkan foto yang jernih dan menghadirkan pengalaman bermain game lebih menyenangkan.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Tablet Edisi Anak Harga Rp2 Jutaan

Sementara urusan daya, Redmi 10 diklaim bisa digunakan 30 jam menelpon, 14 jam menonton video dan 15 mendengarkan musik. Daya baterai 5.000 mAh di ponsel ini bisa diisi dalam waktu yang singkat dengan pengisian daya cepat 18W atau pengisian daya terbalik dengan kabel 9W.

Urusan desain, Redmi 10 relatif lebih tipis dan ringan dibanding seri sebelumnya. Xiaomi menyebut Redmi 10 lebih ringan 17 gram dan lebih tipis 8,92 mm dibanding Redmi 9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya