SOLOPOS.COM - Realme GT Exploration. (Gsmarena)

Solopos.com, SOLO — Perusahaan ponsel pintas asal China, Realme. baru saja merilis produknya dengan seri GT Master Explorer pada Selasa (27/7/2021). Realme GT Master Explorer hadir dengan spesifikasi yang gahar dan menarik untuk disimak.

Mengutip dari Gsmarena, Minggu (1/8/2021), ponsel ini hadir dengan layar 6,55 inci dengan refresh rate 120 Hz. Layarnya pun menggunakan tipe super AMOLED yang diproteksi Corning Gorilla Glass 5. Laya ponsel ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Baca Juga: Spesifikasi Oppo A74 5G, Ponsel Premium Desain Berkilau

Mengutip dari Liputan6, desainer asal Jepang, Naoto Fukasawa, menjelaskan bahwa desain pada Realme GT Explorer terinspirasi dari koper yang memiliki polah bergigi dan sentuhan kulit. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 11 yang dipadukan dengan Realme UI 2.0. Realme ini ditenagai dengan chipset Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G.

Untuk memori ponsel utama ini sudah cukup besar. Yakni 128GB dengan RAM 8GB dan 256GB dengan RAM 12GB. Namun tidak dilengkapi slot kartu SD untuk tambahan memori eksternal.

Baca Juga: Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M32, Ponsel Teknologi Hyper Engine

Smarphone ini tersemat tiga kamera dengan kamera utama 50 MP, lensa ultrawide 16 MP, dan lensa macro 2 MP. Kamera ini terdapat fitur dual flash untuk membantu percahayaan saat memotret. Untuk merekam video dengan kamera belakang sudah mendukung resolusi tinggi 4K dengan 30/60 fps.

Pada bagian kamera depan terdapat lensa 32 MP dengan bukaan f/2.5 yang terletak di pojok atas layar untuk kebutuhan selfie. Ponsel ini sudah mendukung fitur NFC untuk transaksi ATM agar lebih mudah. Ponsel ini sudah menggunakan kabel USB tipe C 2.0 yang mendukung pengisian daya cepat 65 watt. Realme GT Exploration tertanam baterai sebesar 4.500 mAh.  Ponsel ditawarkan dengan varian warna di antarnya abu-abu, putih, aurora, dan aprikot (kekuningan-oranye).

Baca Juga: Berikut Spesifikasi Xiaomi Mi 11, Ponsel Flagship dengan Filter Video Sinematik

Berdasarkan pantaun Solopos.com di marketplace, Realme GT Explorer dengan spesifikasi RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB dibanderol dengan harga Rp11 juta dengan sistem preorder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya