SOLOPOS.COM - Huawei Mate 40 (gsmarena)

Solopos.com, SOLO - Huawei disebut-sebut akan meluncurkan smartphone terbaru bernama Mate 40 dan Mate 40 Pro. Bocoran terkait spesifikasi smartphone flagship ini pun bermunculan.

Dikutip dari detik.com, Minggu (16/8/2020), bocoran spesifikasi Huawei Mate 40 itu diketahui dari Seorang pembocor informasi gadget Teme yang memiliki akun Twitter @RODENT950. Lewat Twitter dia membocorkan sedikit detail tentang Mate 40 dan Mate 40 Pro.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Disdik Klaten: KBM Tatap Muka di Sekolah Paling Cepat 24 Agustus 2020, Siswa Masuk 2 Kali Sepekan

Mate 40 disebut akan menggunakan layar melengkung melengkung berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 90 Hz dari LG. Ponsel ini juga akan memiliki tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 20 MP dan kamera telephoto 8 MP.

Sedangkan Mate 40 Pro akan memiliki layar waterfall dengan refresh rate 90 Hz yang dibuat oleh LG atau BOE. Ponsel ini akan ditenagai menggunakan chipset Kirin 9000 buatan Huawei.

Embung Setumpang di Mojogedang Karanganyar Tawarkan Wisata Selfie Tema Pertanian

Huawei Mate 40 Pro juga akan menawarkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan teknologi liquid lens, kamera ultrawide 80 MP, kamera periskop yang ditemani dengan sensor ToF. Teknologi liquid lens yang dimaksud adalah satu sensor digunakan untuk sistem autofokus dan stabilisasi.

Sistem 3D

Kedua ponsel akan menggunakan kamera depan yang dibenamkan bersama sistem 3D Face ID. Kamera ini akan ditempatkan dalam punch hole berbentuk pil.

Teme juga menulis akan ada tiga pilihan kapasitas baterai yaitu 4.300, 4.600 dan 5.000 mAh. Kemungkinan ada tiga model ponsel di seri ini, dengan model ketiga yang diduga akan meluncur sebagai Mate 40 Pro+.

Di bagian akhir cuitannya, Teme menyisipkan emoji garam. Sepertinya ia menekankan bahwa ini hanya rumor yang belum dikonfirmasi kepastiannya jadi jangan ditelan mentah-mentah.

Jaga Paseduluran, Ratusan Pendekar Silat Apel Bareng Bupati Karanganyar di Alun-Alun

Teme juga memberikan perkiraan harga Huawei Mate 40 Pro di China. Untuk varian 128 GB akan dibanderol 5.999 Yuan (Rp12,8 juta), varian 256 GB 6.499 Yuan (Rp13,9 juta) dan varian 512 GB 7.399 Yuan (Rp15,8 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya