Tutup Iklan
Spesifikasi Asus ROG Phone 3: Ram 16GB, Pakai Chipset Terkuat Snapdragon
Asus ROG Phone II (Istimewa/Asus)

Solopos.com, JAKARTA - Asus akhirnya merilis smartphone gaming ROG Phone 3 secara online Rabu (22/7/2020). Asus ROG Phone 3 adalah evolusi yang memadukan kemampuan gaming, audio, dan fungsi telepon serta spesifikasi yang lebih baik.

Mantap! Meluncur 22 Juli, Asus ROG Phone 3 Pakai Snapdragon 865+

“Dengan kekuatan yang absolut, audio yang ditingkatkan, kontrol telepon yang lebih baik. Dan sistem yang lebih terhubung dengan komunitas gamer kami. ROG Phone 3 menghadirkan pengalaman gaming yang tak terlupakan," ujar Co-CEO Asus S.Y. Hsu, dilansir Suara.com, Kamis (23/7/2020).

Asus ROG Phone 3 dilengkapi layar AMOLED 6,6 inci yang sudah mendukung refresh rate 144 Hz dan HDR 10-bit. Dengan fitur tersebut, perusahaan asal Taiwan mengklaim ponsel besutannya ini anti lag dan responsif.

Sedangkan sertifikasi Low Blue Light (Hardware Solution) dan Flicker Reduced dari TÜV Rheinland yang dikantongi ponsel ini menjadi bukti bahwa Asus tidak melupakan kenyamanan mata pengguna ketika bermain game dalam waktu lama.

Skor Smartphone Gaming Lenovo Lebih Tinggi dari ROG Phone 2

Soal dapur pacu, Asus ROG Phone 3 mendapatkan kehormatan karena berstatus sebagai ponsel pertama yang diotaki chipset terkuat Qualcomm, Snapdragon 865+.

Chipset gahar ini membawa CPU dengan kecepatan maksimal 3,09 GHz. Sementara kartu grafisnya mengandalkan GPU Adreno 650.

Untuk menjaga temperatur ponsel ketika dipacu untuk bermain game, Asus ROG Phone 3 dipersenjatai sistem pendingin berlapis.

Pertama, bagian belakang ponsel memiliki lubang angin yang didalamnya terdapat tembaga pendingin yang ukurannya 6 kali lebih besar dari ROG Phone 2. Kedua, Asus juga menambahkan AeroActive Cooler 3 ke dalam paket penjualan.

Asus ROG Phone Akhirnya Resmi Masuk Indonesia

Seperti pendahulunya, Asus ROG Phone 3 juga memiliki fitur yang dipertahankan, yaitu X Mode, yang didesain untuk mendongkrak performa ponsel, khusus untuk gaming.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Ketika berada pada mode ini, refresh rate layar, sensitivitas layar sentuh, koneksi jaringan, kinerja CPU dan GPU meningkat secara drastis. Sebagai pelengkap, Asus membenamkan dua speaker yang diatur oleh Dirac.

Soal daya tahan, Asus membekali jagoan barunya dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang sudah didukung fitur fast charging 30 Watt yang disalurkan melalui kabel Type-C.

Kisah Misteri: Ngeri! Ini Deretan Penunggu Gedung DPRD Karanganyar

Meski ROG Phone 3 berstatus sebagai ponsel gaming, Asus tidak melupakan fitur hiburan lainnya, termasuk kamera.

Di bagian belakang, terpasang kamera utama dengan sensor Sony IMX686 beresolusi 64 MP yang dipadukan dengan kamera ultrawide 13 MP dan makro 5 MP. Sedangkan untuk swafoto, Asus menyematkan kamera 24 MP di bagian depan.

Soal banderol, harga Asus ROG Phone 3 RAM 16 GB + ROM 512 GB yang merupakan varian tertinggi dijual 1.099 euro atau sekitar Rp18,6 juta.

Kecanduan Bokep Ada Levelnya

Sedangkan versi yang lebih rendah dengan konfigurasi RAM12 GB dan memori internal 512 GB dibanderol seharga 999 euro atau setara Rp 16,9 juta.

Pada kesempatan yang sama, Asus turut menghadirkan ROG Phone 3 Strix Edition yang diotaki Qualcomm Snapdragon 865, RAM 8 GB, dan ROM 256 GB seharga 799 euro atau Rp13,5 juta.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho