SOLOPOS.COM - Tarantula (commons.wikimedia.org)

Tarantula (commons.wikimedia.org)

Spesies baru tarantula berukuran sebesar wajah manusia ditemukan di bagian utara negara Sri Lanka.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Ukuran rentang kakinya mencapai 8 inci dan tarantula ini lebih besar dari spesies tarantula jenis Poecilotheria rajaei, yang akhirnya mati pada tahun 2009.

Para ilmuwan setempat menyadari bahwa tarantula jenis baru yang mereka temukan ini pernah mereka lihat kemiripannya dengan tarantula jenis tertentu. Namun hingga saat ini mereka membutuhkan waktu untuk memastikannya kembali.

Tarantula ini ditemukan di antara pohon-pohon dan hutan. Peneliti Biodiversity Education and Research Organisation dari Sri Lanka mengatakan tarantula ini ditemukan oleh seorang wanita dan remaja yang menemukan hewan tersebut dalam keadaan hidup.

Mereka menemukannya di sebuah area bekas bangunan rumah sakit tua di Mankulam. Tarantula tersebut memiliki tanda khas termasuk warna kuning pada kakinya dan warna merah muda di sekitar perutnya.

Dalam jurnal British Tarantula Society, Peter Kirk, seorang ahli tarantula mengemukakan bahwa adanya penemuan tarantula langka ini menunjukkan satwa liar terus bertahan, sementara manusia sibuk dengan pergolakan konflik.

Selain itu Kirk juga menyindir tentang risiko manusia dalam menghancurkan habitat spesies langka dari jenis-jenis seperti ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya