SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN – Spesialis pembobol mobil ditangkap petugas saat beraksi di halaman parkir basemen pusat perbelanjaan Ambarukmo Plaza jalan Adisutjipto, Jogja pekan lalu.

Tersangka bernama Ferdiansyah, 35, warga Bekasi, Jawa Barat kini ditahan di Mapolsek Depok Barat.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin menjelaskan tertangkapnya spesialis pembobol mobil berkat kerjasama sekuriti Amplaz dengan reserse Depok Barat. Dalam melakukan aksinya pelaku menggunakan mobil Honda Jazz B 1130 FOK yang disewa dari salahsatu rental di Jakarta. Pelaku yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka itu sengaja berkeliling dari kota satu ke kota lain untuk mencari sasaran di pusat-pusat perbelanjaan.

“Tersangka memang spesialis pembobol mobil antar kota. Biasanya parkir seperti pengunjung biasa di mall-mall,” terang Ihsan, Minggu (24/8/2014).

Saat beraksi di basemen Amplaz tersangka membobol mobil Honda Stream AB 7000 RQ milik Gama, 33, asal Ciputat, Tangerang. Menggunakan kunci T, lanjutnya, tersangka sukses membobol pintu bagian belakang mobil. Meski alarm mobil milik korban berbunyi akibat upaya pembukaan pintu secara paksa, tersangka tetap melanjutkan aksinya dan mengambil tas milik korban. Kemudian masuk ke dalam mobilnya yang sudah siap lari berikut rekan tersangka yang bertindak sebagai sopir. Kendati demikian nasib tersangka sedang apes, aksinya diketahui oleh sekuriti yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan petugas Reskrim Polsek Depok Barat.

“Tersangka sudah membawa hasil curian ke dalam mobil tapi kemudian dicegat petugas, saat disuruh keluar malah mengunci mobil dari dalam. Tapi akhirnya bisa ditangkap,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya