SOLOPOS.COM - Pelaku spesialis dan pembobol beserta barangbukti diamankan di Mapolres Gunungkidul, Rabu (17/10/2012). (Gilang JIwana/JIBI/Harian Jogja)

Pelaku spesialis dan pembobol beserta barangbukti diamankan di Mapolres Gunungkidul, Rabu (17/10/2012). (Gilang JIwana/JIBI/Harian Jogja)

GUNUNGKIDUL—Petualangan IS, spesialis pencuri dan pembobol rumah berakhir. IS dibekuk tim Buser Polres Gunungkidul di sebuah pusat perbelanjaan di Nglipar Senin (15/10/2012) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor, sound system lengkap dengan amplinya dan dompet yang sudah dikuras habis oleh tersangka.

Berdasarkan pernyataan IS, dia dan komplotannya sudah melakukan aksi mencurinya di puluhan tempat di Gunungkidul dan satu tempat di daerah Bantul, Jogja. Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Suhadi mengatakan, aksi pelaku tergolong nekat karena IS melakukan pencurian baik siang maupun malam hari.

“Tersangka melakukan aksinya baik pada malam maupun siang hari” tuturnya kepada Harian Jogja Rabu (17/10/2012).

Dalam melakukan aksinya, tersangka dan komplotannya menggunakan alat berupa obeng dan linggis kecil untuk mencongkel pintu maupun jendela korbannya. Suhadi menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengembangkan penyelidikan ke daerah lain yang diduga menjadi tempat korban melaksanakan aksi pencuriannya dan untuk mencari tersangka lainnya.

Meskipun demikian, dia menyatakan belum bisa memberikan informasi karena khawatir barang bukti akan dihilangkan oleh rekan korban yang saat ini masih dalam pengejaran. “Sekarang sedang kami kembangkan, tetapi detailnya belum bisa kami sampaikan” tegas Suhadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya