Spesial! Ini Menu Makan Siang Presiden Jokowi di Klaten
Presiden, Joko Widodo, berbincang dengan Bupati Klaten, Sri Mulyani di Stasiun Klaten, Senin (1/3/2021). Kedatangan Jokowi di Stasiun Klaten seusai menjajal kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Tugu Jogja. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Presiden Joko Widodo alias Jokowi singgah di Klaten saat menjajal KRL Jogja-Solo, Senin (1/3/2021). Presiden pun menyantap makan siang di salah satu resto di Kabupaten Bersinar.

Rombongan Presiden Jokowi tiba di Stasiun Klaten pada pukul 11.20 WIB. Jokowi didamping Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Motor Sekdes Ditemukan di Jembatan Grogol Sukoharjo, Pemdes Serenan Klaten Deg-degan

Presiden kemudian disambut oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani. Setelah berbincang dengan Mulyani, Jokowi lantas melanjutkan perjalanan menggunakan mobil berpelat nomor Indonesia 1. Dia menuju lokasi makan siang di Resto MP di Jalan Merapi, Gayamprit, Klaten Selatan.

Marketing Manager Resto, Ambar Dwi Susilowati, mengatakan ada pesanan khusus terkait menu makan siang Presiden Jokowi. “Ada [pesanan khusus] telur dadar kampung. Itu bukan telur dadar dari ayam kampung tapi telur dadar ala rumahan,” katanya seperti dikutip dari detik.com, Senin.

Cek Lokasi

Ambar mengungkapkan pihaknya didatangi sejumlah orang sebelum Presiden Jokowi. Orang-orang itu datang untuk mengecek menu makanan. Mereka menanyakan menu yang tersedia di resto tersebut.

“Tim mengecek menu di sini seperti gurame bakar madu, ayam bakar Merapi dan lainnya. Untuk sup dipesan Tom Yam Gong, dengan aneka macam seafood yang asam pedas,” jelas Ambar.

Ambar menyebut menu makanan yang dipesan rombongan Jokowi spesial. Sebab, ada ahli gizi yang memeriksa kandungan makanan tersebut. “Bedanya ini dicek dulu. Kita bukan kali pertama melayani RI 1 sebab dulu di era presiden SBY juga pernah,” lanjut Ambar.

Baca Juga: Pantau Vaksinasi Pedagang Malioboro, Ini Harapan Presiden Jokowi

Ambar mengenang di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dulu menu makanan yang dipesan adalah menu masakan Jawa seperti tengkleng hingga bakmi goreng. Sedangkan Presiden Jokowi memesan menu Chinnese food dan juga masakan Jawa.

“Masakan Jawa tahu, tempe goreng dan telur dadar kampung kesukaan beliau. Jadi itu bukan telur dadar dari ayam kampung tapi telur dadar ala rumahan, cuma telur dikocok, tanpa campuran sayur, bulat begitu saja dan requestnya cuma itu,” terang Ambar.

Sumber: Detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom