SOLOPOS.COM - Pembalap Formula One dari tim McLaren, Sergio Perez, saat berada di pit lane dalam sesi latihan ketiga GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (2/11/2013). JIBI/REUTERS/Ahmed Jadallah

Pembalap Formula One dari tim McLaren, Sergio Perez, saat berada di pit lane dalam sesi latihan ketiga GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (2/11/2013). JIBI/REUTERS/Ahmed Jadallah

Pembalap Formula One dari tim McLaren, Sergio Perez, saat berada di pit lane dalam sesi latihan ketiga GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (2/11/2013).
JIBI/REUTERS/Ahmed Jadallah

Solopos.com, ABU DHABI – Pembalap Formula One (F1) asal Meksiko, Sergio Perez, kemungkinan besar akan tetap bertahan mendampingi Jenson Button di McLaren pada musim depan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sinyal untuk mempertahankan Perez diungkapkan pihak McLaren yang mengatakan segera mengonfirmasi line-up pembalap untuk 2014. “Kapan kami akan mengumumkan pembalap kami? Saya berharap kami akan mengumumkannya secepat mungkin,” ujar team principal Martin Whitmarsh didampingi Button dan Perez di Grand Prix (GP) Abu Dhabi, Minggu (3/11/2013).

Di musim pertamanya bersama McLaren pada tahun ini setelah pindah dari Sauber, Perez mengalami sejumlah kesulitan. Namun jika melihat senyum Perez saat mendampingi sang bos, akan sangat mengejutkan jika pembalap Meksiko itu tidak dipertahankan McLaren.

Sementara balapan selanjutnya di GP Amerika Serikat di Austin, Texas, layaknya balapan di kandang bagi Perez. “Saya pikir Sergio menjalani balapan hebat pada pekan lalu dan itu merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk dilihat,” ujar Whitmarsh.

Pada GP India pekan lalu Perez finis di urutan kelima. Itu merupakan hasil terbaik yang dicapai pembalap Meksiko tersebut di musim ini. Namun poin yang dicapai Perez sebelum GP Abu Dhabi hampir separuh dari pencapaian poin Button. Perez mengoleksi 33 poin sedangkan Button 60 poin dalam 16 balapan.

“Kedua laki-laki ini adalah pembalap dan mereka ingin saling mengalahkan. Kami menginginkan level kompetisi seperti itu, itulah caranya tim kami berjalan. Hal yang menyenangkan adalah kami memiliki dua pembalap yang jujur yang suka berkompetisi,” sebut Whitmarsh.

Meski memberikan sinyal akan mempertahankan Perez, tersiar kabar McLaren saat ini masih memantau pembalap rookie asal Denmark, Kevin Magnussen, yang memenangi seri Formula Renault 3.5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya