SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Robert Kubica JIBI/theguardian.com

Robert Kubica
JIBI/theguardian.com

Solopos.com, NEW DELHI – Tim Formula One (F1), Ferrari, membantah akan membawa Robert Kubica kembali membalap dibalik kokpit jet darat untuk membalap bersama Fernando Alonso.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Tim Kuda Jingkrak, julukan Ferrari, bahkan meragukan Kubica bisa kembali tampil di Formula One karena problem cedera yang dianggap tak bisa pulih untuk berada di balik kokpit jet darat. Kubica mengalami tabrakan nyaris fatal di Reli Andorra sebelum dimulainya musim Formula One 2011.

Akibat kecelakaan itu Kubica kesulitan mengembalikan fungsi pergerakan pergelangan tangannya dengan baik. “Ya kami memantau dia. Namun sayangnya, saya tidak berpikir dia akan kembali karena problem fisiknya,” ujar Principal Ferrari, Stefano Domenicali di situs resmi tim menjelang Grand Prix (GP) India dilansir Reuters, Kamis (24/10/2013) WIB.

“Dia akan kesulitan di situasi tertentu yang membutuhkan reaktivitas. Sangat disayangkan,” imbuh Domenicali. Meski sudah tidak membalap di Formula One, Kubica membalap bersama Citroen menggunakan mobil modifikasi di kejuaraan reli dunia. Dia juga menjadi pembalap simulator Formula One bagi Mercedes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya