Social Political Education Art and Sport Tournament, Minggu (8/4/2019)

Solopos.com, SOLO - Rangkaian lomba Social Political Education Art and Sport Tournament (SPECTRUM) dimulai dengan adanya 3x3 basketball competition, Minggu (8/4/2019) pukul 09.00 WIB di GOR UNS.

Acara ini berlangsung sangat baik tanpa kendala. Lomba basket ini diikuti oleh 11 peserta dari UNS. Para peserta lomba antara lain Dare Lee, OT20, Lucky Boys, Act of Shoot, FMIPA, KBC, Doa Ibu, Law Justice, Mambruk 1, Mambruk 2, dan Menteng Kids. Juara ketiga dimenangkan oleh Doa Ibu, juara kedua oleh Act o Shoot, dan juara pertama disabet oleh Lucky Boys dari Fakultas Teknik.

SPECTRUM merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM FISIP UNS sejak 2017. Acara ini digelar untuk menampung bakat dan minat para mahasiswa di seluruh Indonesia pada umumnya dan mahasiswa UNS pada khususnya yang menyasar pada bidang sport, education, dan art. Tahun 2019, lomba yang ditawarkan SPECTRUM ada tiga macam yaitu 3x3 basketball competition (sport), essay (education), dan poster (art). Dalam lomba essay dan poster, mahasiswa dituntut ikut partisipatif dalam mengkritisi lingkungan di dunia ini.

Tema yang dipilih SPECTRUM tahun ini adalah Reksa Bhuana yang berarti penjagaan Bumi untuk kehidupan yang lebih baik. Sesuai dengan tagline SPECTRUM heal the earth, heal the future, yang berarti sembuhkan Bumi sembuhkan masa depan.  Tema ini dipilih karena urgensi tentang pentingnya karakter mahasiswa akan kepekaan terhadap lingkungan.

“Tentu saja kami berharap acara SPECTRUM dapat menjadi tempat untuk menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa UNS, entah yang masuk kategori edukasi,seni, maupun olahraga. Dan untuk yang olahraga basket, karena tidak ada UKM tingkat Universitas yang resmi, maka kami berharap dengan adanya kompetisi bola basket 3x3 ini, maka nantinya dapat menyatukan seluruh komunitas basket di UNS dan berkompetisi dengan profesional,”ujar Ketua SPECTRUM 2019 Ujar Waskito.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: