SOLOPOS.COM - Special Olympics World Games 2015 (Ist/Detik)

Special Olympics World Games 2015 akan digelar di Los Angeles Amerika Serikat. Sebanyak 41 atlet Indonesia siap tempur.

Solopos.com, LOS ANGELES — Sebanyak 41 atlet Indonesia siap berlaga di kejuaraan Special Olympics World Games 2015 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat. Kejuaraan olahraga itu khusus diikuti penyandang disabilitas yang akan digelar Sabtu (25/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik, Kamis (23/7/2015), Special Olympics World Games 2015 adalah kompetisi olahraga dunia bagi penyandang tuna grahita, yang digelar setiap dua tahun sekali. Tahun ini dipertandingkan 22 cabang olahraga.

Kontingen Indonesia yang akan berlaga dalam Special Olympics World Games telah tiba di Los Angeles pada Selasa (21/7/2015) malam waktu setempat. Mereka disambut oleh para relawan masyarakat Indonesia dan staf Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles.

“Kontingen Indonesia ini adalah bagian dari 6.500 atlet dari 165 negara yang akan berkompetisi pada kejuaraan Special Olympics World Summer Games ke-14 ini,” ujar perwakilan KJRI, Umar Hadi.

Tim Indonesia pada kejuaraan Special Olympics World Games akan berlaga di tujuh cabang, yaitu atletik, tenis meja, bulu tangkis, sepak bola, bola basket, renang, dan bocce atau sejenis pentaque.

“Sementara mereka akan menjadi tamu di Kota Mission Viejo untuk adaptasi iklim dan waktu, serta melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan budaya dengan masyarakat setempat dari 22-24 Juli 2015,” tambah Umar.

Pihak panitia Special Olympics World Summer Games menyebut Olimpiade Khusus ini sebagai kejuaraan olahraga dan kemanusiaan terbesar tahun ini.

Upacara pembukaan Special Olympics World Summer Games akan digelar di Los Angeles Memorial Coliseum pada 25 Juli, dihadiri antara lain oleh Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama.

Mensos Pasti Hadir
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dipastikan menghadiri pembukaan olimpiade penyandang disabilitas, Special Olympics World Summer Games di Los Angeles, Amerika Serikat.

“Nanti malam kita berangkat. Saya akan didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial, Direktur Rehabilitasi Sosial Orang Dengan Kecacatan dan satu staf khusus,” kata Mensos, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Kamis.

Khofifah mengatakan sudah menjadi tradisi Menteri Sosial mengantar dan menghadiri upacara pembukaan Special Olympics World Summer Games yang akan digelar Sabtu mendatang di LA Coliseum. Sejumlah kepala negara juga akan hadir dalam ajang kompetisi itu.

Indonesia akan menurunkan 41 atlet yang mengikuti tujuh cabang olahraga yaitu, atletik, tenis meja, bulutangkis, bola basket, renang, bocce, dan sepak bola. Mereka akan didampingi para pelatih sebanyak 20 orang, sehingga total kontingen Indonesia yang berangkat ke Special Olympics World Summer Games sejak 21 Juli lalu sebanyak 61 orang.

Pada kejuaraan Special Olympics World Summer Games di Athena, Yunani, pada tahun 2011, kontingen Indonesia meraih 15 medali emas, 11 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya