SOLOPOS.COM - Beginilah kondisi SPBU Maron, Magetan usai dilalap si jago merah, Minggu (14/6/2015). (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

SPBU Magetan terbakar menjilat Honda Jazz dan truk yang tengah mengisi bahan bakar. Bagaimana kronologinya?

Madiunpos.com, MAGETAN – Sebuah insiden kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Maospati-Ngawi tepatnya di Desa Maron, Kecamatan Karangrejo, Magetan, Minggu (14/6/2015) pagi. Selain menghanguskan sebagian SPBU, satu unit Honda Jazz dan truk ikut tersambar kobaran api yang membumbung tinggi itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Keterangan yang dihimpun Madiun Pos dari sejumlah saksi menyebutkan, kebakaran SPBU  bernomor kode 54.633.06 itu bermula ketika petugas tengah mengisi bahan bakar premium sedan Honda Jazz. Ketika ujung selang mesin pengisian masih menancap di tangki Honda Jazz, petugas mendekati sopir Honda Jazz untuk menerima uang pembayaran di dalam mobil.

Ekspedisi Mudik 2024

Tanpa dinyana, kaki sopir Honda Jazz itu lepas kendali dan menginjak gas mobilnya. Karuan saja, sedan itu meluncur dan menarik selang pengisian bensin yang masih menancap di tangki mobil dengan kuatnya. Lantaran saking cepatnya tarikan sedan ini, mesin pengisian SPBU itu sampai runtuh dan terseret.

“Dalam sekejap, terjadi kebakaran hebat itu. Petugas berteriak-teriak minta keran SPBU ke tabung ditutup. Tapi, api sudah menyulut besar,” ujar Danang, saksi mata yang tinggal di depan SPBU nahas itu.

Kobakan api yang hebat itu seketika menyambar sejumlah truk yang antre dan mobil Honda Jazz itu. Petugas SPBU dan sopir Honda Jazz berhasil menyelamatkan diri. Namun, dua buah mesin SPBU dan atap area SPBU hangus terbakar.

Kebakaran itu juga membuat kepanikan para pengendara serta warga sekitar. Mereka waswas terjadinya ledakan susulan yang ditimbulkan dari tabung berisi aneka bahan bakar.

Kebakaran berhasil dipadamkan petugas setempat sekitar 20 menit kemudian. Kerugian atas insiden tersebut diprediksi mencapai ratusan juta. Polisi masih melakukan penyelidikan atas terjadinya kebakaran SPBU tersebut. Saat ini, di area SPBU dipasang police line untuk menghindari adanya orang-orang tak bertanggung jawab masuk ke area SPBU.

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya