SOLOPOS.COM - SPBU Gilingan tutup (Instagram/@rayon.solo)

Solopos.com, SOLO — Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Gilingan yang terletak di Jl. Ahmad Yani, Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah (Jateng) tutup sementara mulai Rabu (18/12/2019).

Di depan SPBU Gilingan terdapat tulisan tutup dan palang bambu yang menutupi jalan masuk dan keluar kendaraan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut informasi yang diunggah pengelola akun @rayon.solo, lokasi SPBU Gilingan akan dibangun masjid.

“SPBU GILINGAN tutup sementara lur, dalane di palangi karo pring. Yen jarene Pak Bhabinkamtibnas seng jogo neng kono mau, kok ameh di bangun masjid. Opo yo bener lur, menowo kowe ngerti info detaile lur [SPBU Gilingan tutup sementara. Jalannya dipalang menggunakan bambu. Kalau kata Pak Bhabinkamtibnas yang jaga di sana bilang mau dibangun masjid. Apa benar ya, mungkin ada yang tahu info detailnya?” tanya pengelola akun @rayon.solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Dicari Segera 10 Mekanik Motor Berpengalaman

Sampai saat ini, Solopos.com belum mendapatkan informasi pasti tentang kabar penutupan SPBU Gilingan. Tetapi, salah satu netizen mengatakan SPBU Gilingan tutup selamanya karena akan dibangun masjid.

Temui Moeldoko, Dubes China: Silakan Kalau Mau Lihat Muslim Uighur!

Netizen pengguna akun Instagram @svperpower_ itu mengaku mendapat informasi dari pusat.

“Tutup selamanya Min, itu mau diratakan dan dibangun masjid. Sudah ada info dari kantor pusat soalnya,” beber @srverpower di kolom komentar unggahan @rayon.solo.

Tarif Murah, Pengemudi Maxim Tak Masalah

Sementara itu, menurut pengakuan warga sekitar yang mengomentari unggahan @soloinfo, @ajisantt, isu pembangunan masjid di SPBU  Gilingan memang santer terdengar.

Mulai 2020, RS Panti Waluyo Solo Tak Layani Pasien BPJS

“Omahku sebarang kui pas min. Wes biasa yen tutup ngono kui min, paling bberapa minggu sekali dan cuma isuk tok. Koyo dinggo pengecekan mbi perawatan rutin bar kui buka normal neh kok. Perkoro mesjid sih emang jare2 meh dinggo bangun sing jare entuk hibah seko arab kaeloh [Rumahku di seberang SPBU Gilingan min. Sudah biasa kalau tutup begitu, paling beberapa minggu sekali dan cuma pagi saja. Kayak digunakan pengecekan dan perawatan rutin setelah itu buka normal kembali. Soal masjid memang katanya mau dipakai untuk membangun masjid hibah dari Arab],” jelas @ajisantt.

Melahirkan Tak Dibantu Bidan, Perempuan Ini Meninggal di Indekos Karanganyar

Sedangkan netizen pengguna akun Instagram @ebethordinary mengatakan karyawan SPBU Gilingan telah dirumahkan oleh pihak perusahaan. “Tutup tenan min..wong karyawan e wes di PHK [Tutup benar min, wong karyawannya sudah di PHK].”

Ada Bakul Hik Cantik di Klaten, Bikin Betah Wedangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya