SPANYOL VS KOLOMBIA : Misi La Furia Roja Obati Penyakit Start Lambat
Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Spanyol vs Kolombia tersaji di laga uji coba.

Solopos.com, MURCIA – Spanyol akan melakoni uji coba melawan Kolombia di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Kamis (8/6/2017) pukul 02.30 WIB. Laga tersebut akan menjadi pemanasan sebelum tim berjuluk La Furia Roja tersebut melawat ke Macedonia pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, empat hari kemudian.

Sebelumnya, kedua tim hanya bertemu sekali di laga persahabatan. Yakni sekitar enam tahun lalu ketika gol David Silva menentukan kemenangan Spanyol 1-0 atas Kolombia di Santiago Bernabeu.

Banyaknya ekspatriat dari Amerika Selatan, termasuk Kolombia, di Spanyol menjadikan pertarungan di Murcia akan berlangsung seru dengan dukungan penuh dari penonton kedua kubu.

La Furia Roja pun harus mengobati penyakit start lambat mereka jika ingin menang di Estadio Nueva Condomina ini. Spanyol tercatat hanya sekali mencetak gol di babak pertama dalam empat laga persahabatan terbaru mereka.

Bomber Chelsea, Diego Costa, bisa menjadi opsi pelatih Julian Lopetegui untuk menjadi andalan mencetak gol. Penyerang yang mendulang 20 gol bersama Chelsea di Liga Premier musim lalu tersebut bisa didukung rekan setimnya, Pedro, dari sayap kanan.

Selain Costa, Lopetegui bisa jadi mempertimbangkan untuk memakai jasa bomber Real Madrid, Alvaro Morata. Lopetegui memang menyertakan enam pemain Madrid meski mereka baru saja turun mengalahkan Juventus pada final Liga Champions di Cardiff, Wales, akhir pekan lalu. Salah satunya, Morata yang moncer dengan 15 gol untuk Madrid di Liga Primera 2016/2017 meski kerap diparkir di bangku cadangan. Para pemain Madrid tersebut akan bertarung dengan rekan setimnya, James Rodriguez, yang mengenakan kostum Kolombia di pertandingan ini.

Meski demikian, tidak mustahil jika Lopetegui akan menyimpan pemain intinya di Murcia. Sebab, mereka mengincar kemenangan pada laga melawan Macedonia untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

“Tidak ada laga yang tidak penting, namun yang paling penting adalah meraih tiga poin saat laga melawan Macedonia [pada Kualfikasi Piala Dunia 2018],” ujar Lopetegui, seperti dikutip Marca.com, Selasa (6/6/2017).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom