SPANYOL VS FINLANDIA : Bermain Imbang 1-1, Spanyol Terancam Turun Posisi

JAKARTA--Pra Piala Dunia 2014 antara Spanyol versus Finlandia, Sabtu (23/3/2013) dini hari tadi bermain imbang.

Spanyol gagal memetik poin penuh di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Menjamu Finlandia, La Furia Roja memetik hasil imbang 1-1.

Bertanding di Estadio Municipal El Molinon, Sabtu (23/3/2013) dinihari WIB, Spanyol unggul lebih dulu lewat sundulan Sergio Ramos. Namun Finlandia kemudian mampu menyamakan angka melalui gol Teemu Pukki.

Dengan hasil ini, Spanyol mengoleksi delapan poin dan terancam turun ke posisi dua klasemen Grup I jika Prancis bisa menang atas Georgia. Sementara Finlandia tetap menjadi juru kunci dengan dua poin.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan tiga menit, Spanyol sudah nyaris membuka keunggulan. Sundulan bek Finlandia, Niklas Moisander, saat mencoba untuk menghalau umpan Cesc Fabregas justru mengarah ke gawang sendiri dan memaksa kiper Nikki Maenpaa melakukan penyelamatan.

Spanyol yang terus mengurung pertahanan Finlandia kemudian menciptakan beberapa peluang namun belum menghasilkan gol. Sepakan Andres iniesta mengarah tepat ke Maenpaa sementara tembakan Cazorla berhasil ditepis oleh kiper Finlandia itu.

Tembakan Iniesta dari luar kotak penalti kembali digagalkan oleh Maenpaa dan hanya menghasilkan sepak pojok. Di babak pertama, Spanyol mencatat delapan sepak pojok.

Spanyol baru memecah kebuntuan di awal babak kedua. Sundulan Sergio Ramos menyambut sebuah sepak pojok, meluncur ke pojok kiri gawang Maenpaa.

Finlandia bisa menyamakan kedudukan di menit ke-79. Umpan Alexander Ring diselesaikan dengan baik oleh Teemu Pukki yang berada di depan gawang.

Di sisa waktu pertandingan, Spanyol terus menggempur pertahanan Finlandia untuk mencari gol kemenangan. Namun hingga laga usai tak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan Pemain

Spanyol: Valdes; Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Iniesta, Busquets, Cazorla (Pedro 46); Villa (Negredo 65), Cesc (Mata 76), Silva

Finlandia: Maenpaa; Raitala, Toivio, Moisander, Arkivuo; Ring, Tainio (Sparv 69); Eremenko, Hetemaj, Hamalainen; Pukki (Halsti 94) JIBI/SOLOPOS/Dtc


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho