SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Tim nasional Spanyol sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Pelatih La Furia Roja, julukan Spanyol, Vicente del Bosque pun mengakui bahwa tim besutannya memang pantas tersingkir.

Saat melakoni pertandingan kedua Grup B melawan Chile, Spanyol kalah dengan skor akhir 0-2. Gol kemenangan La Roja saat melakoni laga di Maracana Stadium, Kamis (19/6/2014) dinihari WIB, tercatat atas nama Eduardo Vargas dan Charles Aranguiz.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dalam pertandingan itu, Spanyol yang menguasai jalannya pertandingan gagal memanfaatkan peluang. Situs resmi FIFA melansir tim ‘Matador’ membukukan 56 persen penguasaan bola, 15 kali melepaskan tembakan, sembilan tepat sasaran, tanpa berbuah gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Chile yang cuma tujuh kali melakukan percobaan, empat di antaranya menemui bidang, dan dua menjadi gol.

Spanyol dipastikan harus pulang lebih awal setelah di laga sebelumnya juga menelan kekalahan saat berhadapan dengan Belanda. Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador, pada 13 Juni lalu, Spanyol kalah telak 1-5.

“Kami tak bisa mengeluh, kami memang tak layak untuk lolos,mereka merupakan tim yang lebih baik,” kata Del Bosque di Spanish TV yang dilansir Reuters.

“Tim menunjukkan karakter, kami menekan di lini depan tapi sedikit kurang beruntung di muka gawang,” katanya seperti dikutip detiksport.

“Kami jelas inferior saat berhadapan dengan para rival di putaran final ini. Ini bukanlah momen untuk memikirkan masa depan. Sedikit demi sedikit kami akan membuat penilaian yang dibutuhkan,” imbuhnya. JIBI/Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya