SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cape Town — Spanyol berhasil menjejak perempatfinal Piala Dunia 2010 usai menyingkirkan Portugal. Tak ingin euforia teralalu lama, La Furia Roja kini mengalihkan fokusnya ke partai versus Paraguay.

Kemenangan 0-1 yang dipetik Spanyol mengantarkan mereka ke babak perempatfinal. Di babak 8 Besar ini, juara Eropa 2008 tersebut akan menghadapi Paraguay yang di laga sebelumnya menang adu penalti 5-3 atas Jerpang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gerrard Pique mengaku puas dengan penampilan gemilang timnya di laga tersebut. Namun, bek Barcelona ini menyerukan rekan-rekannya agar segera ‘memikirkan’ laga perebutan tempat semfinal melawan Paraguay.

“Dengan tim ini kami bisa mendominasi sebuah laga dan kami berhasil, dan kami membutuhkannya. Kami tahu ini akan sulit. Tapi setelah gol kami memegang kendali penuh dan meciptakan peluang berbahaya,” ucap mantan bek Manchester United ini kepada Yahoosports.

“Di babak kedua kami berhasil menunjukkan mental juara kami. Kemangan ini penting tapi kai sekarang beralih ke Paraguay.”

Hal senada juga dilontarkan Sergio Ramos yang bermain cemerlang di laga ini. “Kami menghadapi sebuah tim yang tangguh dan harus hati-hati karena mereka (Portugal) memiliki pemain-pemain yang cepat,” sambung Ramos.

“Grup ini sungguh baik tapi kami tidak seharusnya meremehkan satu tim pun,” tegas dia.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya