SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GDANSK — Spanyol akhirnya memenangi pertandingan melawan Kroasia, setelah melalui pertandingan alot lewat gol tunggal Jesus Navas di menit ke 88.

Berlaga di PGE Arena, Selasa (19/6/2012) dinihari WIB, Spanyol harus berjuang keras sepnjang pertandingan karenan ketatnya pertahanan Kroasia.

Dengan kemenangan ini, Spanyol melaju ke babak perempat final dengan point 7 memuncaki Grup D didampingi Italia yang mengalahkan Irlandia 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung bersamaan.

Sejak awal Spanyol mendominasi permainan. Situs resmi UEFA mencatat, La Roja memiliki 68 persen pemilikan bola berbanding 32 milik Kroasia.

Serangan Spanyol seringkali menemui kegagalan. Di menit 23, misalnya tendangan Fernando Torres masih mampu diselamatkan Pletikosa. Demikian dengan upaya dari Sergio Ramos.

Krosia menghasilkan tembakan pertama pada dua menit kemudian. Sepakan Danijel Pranjic mengarah tepat ke Iker Casillas.

Di babak kedua, pertandingan nyaris tak jauh berbeda dengan yang terjadi pada babak pertama. Serangan-serangan Spanyol sering kali kandas di barisan pertahanan yang mengepung secara ketat penyerang Spanyol.

Menjelang menit ke 70, Torres akhirnya digantikan oleh Jesus Navas. Pergantian ini membawa hasil, pada menit ke 86 Iniesta yang berhasil melewati jebakan off side sukses berduet dengan J Navas yang tinggal berhadapan dengan kiper Spanyol. Bola pun dengan mudah diceploskan ke gawang Pletikosa. JIBI/SOLOPOS/Mulyanto Utomo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya