SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Spanyol merayakan gol. (Uefa.com)

Solopos.com, MILAN – Timnas Spanyol sukses melaju ke babak final UEFA Nations League. Tim berjuluk La Furia Roja itu sukses menumbangkan juara Piala Eropa 2020, Italia.

Bermain di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB, Spanyol menang dengan skor 2-1. Dua gol tim besutan Luis Enrique itu dilesakkan oleh penyerang Manchester City, Ferran Torres.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Momen RANS Cilegon FC Comeback Lawan Pesekat Tegal

Gol pertama Torres dilesakkan pada menit ke-17. Gol itu berawal dari umpan silang Oyarzabal yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Torres. Kemudian gol kedua tercipta di masa injury time babak pertama. Kali ini, umpan Oyarzabal disundul oleh Torres dan berbuah gol.

Sebelum gol itu, Italia harus bermain dengan 10 pemain setelah Leonardo Bonucci mendapat kartu kuning kedua. Italia sendiri baru bisa menyamakan skor pada babak kedua, teparnya di menit ke-83 melalu Lorenzo Pellegrini.

Lolos ke final UEFA Nations, Spanyol saat ini tinggal menanti pemenang di laga Belgia vs Prancis. Duel tersebut akan dilangsungkan di Turin, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Bastoni, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Insigne, Bernardeschi.

Spanyol: Unai Simón; Azpilicueta, Laporte, Pau Torres, Marcos Alonso; Koke, Busquets, Gavi; Sarabia, Ferrán Torres, Oyarzabal.

Baca Juga: Lawan Persis Solo, Persijap Jepara Kok Tidak Didampingi Pelatih Kepala?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya