SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Spanyol merayakan kemenangan

Pemain Spanyol merayakan kemenangan

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

DONETSK — Spanyol akhirnya maju ke babak final Piala Eropa 2012 setelah memenangkan adu penalti melawan Portugal dengan skor 4-2.

Bertanding di Donbass Arena, Kamis (28/6/2012) dinihari WIB, kedua kesebelasan bermain kurang greget. Sepanjang laga dua kali 45 menit, tak satu pun gol tercipta. Begitu pun dengan dua kali ekstra time 2×15 menit yang tak menghasilkan satu gol pun.

Pertandingan akhirnya ditentukan lewat adu penalti. Dua pemain yang menjadi algojo pertama, gagal menyerangkan bola ke gawang lawan. Satu gol yang gagal dieksekusi Bruno Alves karena mengenai mistar gawang, akhirnya membawa keunggulan Spanyol.

Secara keseluruhan, pertandingan memang cukup membosankan. Kedua kesebelasan bermain hati-hati. Meskipun di awal pertandingan Portugal mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal namun selanjutnya mereka lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Spanyol baru bisa mendapat peluang pertamanya di menit ke-9. Diawali pergerakan Andres Iniesta, bola berhasil mencapai kaki Alvaro Negredo yang kemudian menyodorkan ke Alvaro Arbeloa. Bola lantas disepak namun masih melayang tipis di atas gawang Rui Patricio.

Portugal sempat membuat Spanyol kesulitan mengembangkan permainannya dan lebih banyak memainkan bola-bola panjang, yang bukan ciri khas Spanyol.

Satu peluang lagi didapat Spanyol di menit 29 ketika Iniesta yang mendapatkan bola di sisi kanan pertahanan Portugal melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh, tapi sayang masih tak menemui sasaran.

Kapten Portugal Ronaldo di menit 31 nyaris menjebol gawang Spanyol. Mendapat bola di depan kotak penalti, sepakan kerasnya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Di babak kedua, pertandingan nyaris berlangsung tanpa serangan-serangan yang membahayakan kedua kesebelasan.

Hingga pertandingan waktu normal selesai dan ditambah ekstra time tak ada satupun gol tercipta. Sehingga laga harus ditentukan lewat adu penalti. Hanya Alonso yang gagal menjalankan tugas mengeksekusi tendangan penalti. JIBI/SOLOPOS/Mulyanto Utomo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya