SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tim Piala Davis Spanyol saat menjadi kampiun musim 2011 lalu. (JIBI/SOLOPOS/Googleimages)

MADRID—Juara lima kali, Spanyol, akan menjalani perjalanan panjang saat memulai kampanye Piala Davis 2013. Spanyol harus melawat ke markas Kanada dalam laga pembuka Piala Davis 2013, 1-3 Februari mendatang.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Kanada merupakan salah satu lawan terkuat yang kami hadapi, tak hanya dari segi kualitas tim yang dipimpin Milos Raonic ini tangguh, tapi juga karena faktanya kami akan menjalani perjalanan jauh dan hanya sepekan setelah para pemain mengikuti Australia Terbuka,” tutur kapten tim Davis Spanyol, Alex Corretja di Eurosport, Rabu (19/9/2012).

“Ini berarti satu perjalanan panjang dan semua efek akan kami hadapi dari perubahan zona waktu. Ini akan sulit, namun yang terpenting saat ini adalah fokus pada final melawan Republik Cheska, dua bulan lagi,” imbuhnya.

Spanyol yang menempati unggulan pertama di Piala Davis pernah bertemu Kanada sebelumnya. Yakni pada tahun 1991 di Murcia yang berbuah kemenangan Spanyol.

Sementara, Cheska yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah pada partai final Piala Davis 2012 melawan Spanyol, 16-18 November,  akan mengawali kampanyenya menghadapi Swiss. Rekor pertemuan keduanya lebih berpihak pada Cheska dengan torehan enam kali kemenangan dan dua kali kalah.

Namun, Cheska meski waspada. Pasalnya dalam pertemuan terakhir keduanya di tahun 1998, Cheska menelan kekalahan.

Sedang kedua semifinalis musim ini, Amerika Serikat dan Argentina, akan memulai debut Piala Davis musim depan sebagai tim tuan rumah. Amerika akan menjamu Brazil, sedang Argentina meladeni Jerman.

Sementara Prancis yang kali ini dikomandoi Arnaud Clement seusai mengambil alih posisi Guy Forget akan menjamu Israel. Dalam tiga pertemuan terakhir, Prancis tak pernah kalah dari Israel.

Sedang, Kazakhstan yang tampil di Grup Dunia dari jalur play off setelah menyisihkan Uzbekistan akan menjamu Austria dan Italia akan menghadapi Kroasia. Sementara, juara musim 2010, Serbia akan melakukan lawatannya ke Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya