SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MURCIA–Tim Matador Spanyol menyajikan teror dahsyat (terrible terror) pada laga pemanasan terakhir menjelang Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Pada laga itu, Fernando Torres hanya butuh waktu 10 menit mengembalikan kesuburannya mencetak gol. Torres menyumbang satu gol saat Spanyol memorak-porandakan Polandia enam gol tanpa balas, Rabu (9/6) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diturunkan menggantikan David Villa menit ke-66, striker bintang Liverpool tersebut mencetak gol kelima Tim Matador ke gawang Polandia pada menit 76 di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Spanyol. Ini merupakan penampilan pertama El Nino, julukan Torres, sejak absen setelah menjalani operasi lutut pada April lalu.

“Saya tidak bermain hampir dua bulan, dan tentu sangat menyenangkan bisa kembali tampil. Namun saya belum begitu siap seperti yang saya pikirkan. Meski begitu, kondisi saya mengalami kemajuan (dibandingkan pekan lalu),” ujar Torres.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pelatih dan dokter tim mencoba menahan saya untuk sementara waktu, namun pada akhirnya mereka memberikan saya kesempatan tampil dan saya mencetak gol,” pungkas striker yang saat ini tengah diincar banyak klub besar di Eropa itu.

Torres merupakan satu-satunya anggota skuat Vicente del Bosque yang belum pernah diturunkan dalam dua pertandingan pemanasan sebelumnya, yakni saat menang 3-2 atas Arab Saudi dan menang tipis 1-0 kontra Korea Selatan (Korsel) di Austria.

Jika pada dua laga pemanasan sebelumnya mereka gagal tampil eksplosif, pada uji coba terakhir kemarin, pasukan La Furia Roja tampil meledak di hadapan publik sendiri. Selain gol Torres, lima gol lainnya masing-masing dikemas Villa, David Silva, Xabi Alonso, Cesc Fabregas dan Pedro.

Namun kemenangan besar tanpa kebobolan gol ini menyisakan sebuah kekhawatiran di benak Del Bosque. Pasalnya, gelandang andalan Andres Iniesta bermasalah dengan otot pahanya. Cedera dirasakan Iniesta di pertengahan paruh pertama pertandingan, dan dia meminta sang pelatih menariknya keluar lapangan menjelang jeda.

La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Menurunkan tim terbaik yang kemungkinan besar menjadi starter utama mereka di Piala Dunia 2010, Spanyol membuka kemenangan lewat umpan silang Iniesta yang dieksekusi Villa dengan sempurna di menit 12.

Ini merupakan gol ke-38 Villa bagi Spanyol, hanya terpaut enam gol lebih sedikit dari Raul Gonzalez, pencetak gol terbanyak Spanyol. Berselang dua menit kemudian, giliran David Silva membobol gawang Polandia.

Xabi Alonso menambah keunggulan La Furia Roja di menit 51, disusul gol Cesc Fabregas tujuh menit kemudian. Torres dan Pedro menggenapi kesuksesan Spanyol masing-masing lewat gol mereka di menit 76 dan 81.

Susunan pemain

Spanyol
Casillas, Capdevila, Puyol (Marchena 70′), Pique, Arbeloa (Ramos 54′), Xavi (Fabregas 55′), Busquets, Alonso, Iniesta (Pedro 40′), Villa (Torres 65′), Silva (Navas 55′)

Polandia
Kuszczak, Dudka (Sadlok 45′), Wojtkowiak, Zewlakow, Mierzejewski (Matuschyk 45′), Blaszczykowski, Glik (Matuschyk 45′), Murawski, Robak, Peszko (Obraniak 78′), R Lewandowski (Sobiech 76′)

JIBI/SOLOPOS/anh/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya