SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg–Spanyol bangkit dari kekalahannya atas Swiss di laga perdana Grup H lalu. Melawan Honduras, Selasa (22/6) dinihari WIB, La Furia Roja menang 2-0 lewat dua gol David Villa.

Dalam laga yang dihelat di Ellis Park Stadium itu, Spanyol menguasai jalannya laga sejak awal. Berkali-kali mereka menciptakan peluang namun hanya mampu menciptakan dua gol. Villa membuatnya di babak pertama dan kedua. Villa punya kesempatan cetak hat-trick namun penaltinya gagal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan kemenangan pertama ini Spanyol duduk di posisi kedua grup lewat tiga poin di bawah Chile yang punya enam poin. Kedua tim akan memainkan laga pamungkas 26 Juni dan Matador harus menang untuk lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu Honduras masih punya peluang lolos meski belum mengantongi satu pun nilai dari dua laga berlalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Jalannya pertandingan

Enam menit babak pertama dimulai Spanyol mengancam gawang Noel Valladares. Tendangan keras Villa dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang.

Di menit ke-17 Villa yang mendapat bola di sisi kanan pertahanan Honduras melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti. Sambil dibayangi dua pemain, Villa melepaskan sepakan terukur yang tak mampu ditepis oleh Valladares.

Xavi! Pada menit ke-23 sebuah crossing Jesus Navas dari sisi kanan hampir saja menemui kepala Xavi yang bebas tanpa kawalan di depan gawang Honduras. Sayang Xavi tak mampu menggapai bola itu.

Di menit ke-32 pergerakan Sergio Ramos di sisi kiri daerah Honduras dituntaskan dengan umpan silang ke tiang jauh. Fernando Torres yang menyambut bola dengan kepalanya gagal membuahkan gol karena bola memantul tanah dan melayang.

Semenit sesudahnya Torres kembali membuang peluang setelah berhasil lolos dari penjagaan di depan kotak penalti, penyerang Liverpool itu menembak bola dan jauh dari sasaran.

Pertandingan memasuki menit ke-51 Spanyol menggandakan keunggulan. Counter attack yang dibangun di sisi kanan mengarahkan bola ke Navas. Navas pun menggulirkan bola ke Villa yang berada di depan kotak penalti. Villa pun melepaskan tembakan yang sempat mengenai badan bek Honduras akhornya masuk ke jala Valladares.

Villa berpeluang mencetak hat-trick di menit ke-63 setelah mendapat hadiah penalti. Sayangnya Villa gagal mengeksekusi dengan baik setelah tembakan melebar ke sisi kanan gawang meski pun kiper telah salah menebak.

Susunan pemain

Spanyol
: 1-Iker Casillas; 15-Sergio Ramos (17-Alvaro Arbeloa 77′), 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 11-Joan Capdevila; 22-Jesus Navas, 14-Xabi Alonso, 8-Xavi (10-Cesc Fabregas 65′), 16-Sergio Busquets; 9-Fernando Torres (13-Juan Manuel Mata 69′), 7-David Villa.

Honduras: 18-Noel Valladares; 23-Sergio Mendoza, 2-Osman Chavez, 3-Maynor Figueroa, 21-Emilio Izaguirre; 19-Danilo Turcios (7-Ramon Nunez 62′), 8-Wilson Palacios, 20-Amado Guevara, 13-Roger Espinoza (12-Georgie Welcome 45′); 15-Walter Martinez; 11-David Suazo (10-Jerry Palacios 84′).

drc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya