SOLOPOS.COM - Pemain bintang Polandia, Robert Lewandowski. (AFP)

Solopos.com, JAKARTA-- Polandia memetik satu poin berkat Robert Lewandowski saat bermain imbang melawan Spanyol 1-1 dalam pertandingan Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja di Sevilla, Minggu (20/6/2021) dini hari.

Seperti dilansir Antaranews, ini adalah hasil seri kedua Spanyol setelah seri 0-0 melawan Swedia pada pertandingan pertamanya, sebaliknya Polandia memetik satu poin setelah pada laga pertama dikalahkan Slovakia 1-2.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Spanyol kembali menunjukkan ada masalah di sepertiga terakhir lapangan setelah barisan serang mereka hanya melepaskan upaya gol tepat sasaran dari total 11 percobaan gol. Sedangkan Polandia mencatat lima percobaan gol yang salah satunya tepat sasaran.

Baca Juga: Kompetisi Kian Dekat, Format Liga 2 Belum Jelas

Untuk kali kedua Spanyol jauh mengungguli lawannya dalam mengumpan bola, 772 umpan melawan 239 umpan yang dibuat Polandia yang masih lebih baik dibandingkan dengan Swedia saat melawan Spanyol.

Gol striker Alvaro Morata pada babak pertama disamakan oleh Robert Lewandowski pada babak kedua sehingga pertarungan memperebutkan tempat 16 besar di Grup E menjadi sengit sekali karena keempat tim memiliki kesempatan lolos ke fase gugur.

Morata memecah kebuntuan pada menit ke-25 setelah meneruskan bola dari umpan Gerard Moreno di kotak penalti Polandia. Hakim garis sempat mengangkat bendera offside namun analisis VAR menyatakan gol ini sah.

Baca Juga: Jerman 4-2 Portugal: Dua Gol Bunuh Diri Portugal Sumbang Kemenangan Tim Panser

Juru Kunci

Lewandowski menyamakan kedudukan setelah melompat untuk menyundul bola kiriman Kamil Jozwiak pada menit ke-54.

Empat menit kemudian Moreno gagal menuntaskan tendangan penalti setelah bola membentur tiang, tapi Morata yang menyambar bola mantul juga gagal memasukkannya ke gawang Polandia. Dia juga beberapa kali menyianyiakan peluang emas Spanyol.

Hasil seri ini membuat Swedia memuncaki klasemen Grup E dengan empat poin, sedangkan Slovakia berada di bawahnya dengan tiga poin.

Baca Juga: Rencana PPN Pendidikan Dinilai Bentuk Komersialisasi dan Hambat Mutu

Spanyol menempati posisi ketiga setelah hanya bisa memetik dua poin dari pertandingan, sedangkan Polandia menjadi juru kunci dengan satu poin.

Swedia akan menghadapi Polandia dalam pertandingan terakhirnya Rabu pekan depan, sedangkan Spanyol ditantang Slovakia.

Hasil laga ini membuat Spanyol menduduki peringkat ketiga dengan dua poin, di bawah Swedia dan Slovakia yang masing-masing mengemas empat dan tiga poin, sedangkan Polandia menjadi juru kunci dengan satu poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya