Spanyol 0-0 Swedia: Matador Sia-Siakan Peluang di Kandang

Spanyol tampil dominan dengan 75 persen ball possesion dan membuat 17 attempts, delapan di antaranya on goal.

 Peluang Spanyol lewat Dani Olmo ditepis Robin Olsen di awal babak pertama Spanyol versus Swedia. (AP/Pierre Philippe Marcou)

SOLOPOS.COM - Peluang Spanyol lewat Dani Olmo ditepis Robin Olsen di awal babak pertama Spanyol versus Swedia. (AP/Pierre Philippe Marcou)

Solopos.com, SEVILLABigmatch Grup E Euro 2020 antara Spanyol versus Swedia berakhir tanpa pemenang. Bermain di kandang sendiri, La Cartuja stadium, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, La Furia Roja gagal memaksimalkan peluang dan hanya bermain 0-0 kontra Swedia.

Spanyol sebenarnya tampil dominan dengan 75 persen ball possesion dan membuat 17 attempts, delapan di antaranya on goal.

Sementara Swedia cuma melepaskan 4 attempts dengan 2 on goal. Spanyol tak mampu mencetak gol dan harus puas dengan satu poin di laga perdananya. Mereka ada di posisi kedua grup, di bawah Slovakia yang menang 2-1 atas Polandia.

Polandia 1-2 Slovakia: Kejutan! Slovakia Langsung ke Puncak Grup E

Pada laga dini hari tadi, Tim Matador langsung mendominasi sedari menit awal dan tak memberikan kesempatan Swedia keluar dari daerah permainannya. Permainan umpan-umpan pendek yang dilakukan Spanyol selalu menyulitkan.

Meski mampu mencapai kotak penalti Swedia, Spanyol kesulitan membuat peluang emas di depan gawang Robin Olsen. Di menit ke-16 Spanyol baru bisa membuat kans pertamanya ketika Dani Olmo menerima umpan silang Koke, tapi bola tandukannya bisa ditepis Olsen.

Serangan Jantung, Penyebab Markis Kido Meninggal di Lapangan Bulu Tangkis

Cari Celah

Spanyol terus berupaya mencari celah untuk bikin peluang. Serangan dari sayap kiri dan kanan yang ditempati Jordi Alba serta Marcos Llorente benar-benar membuat lini belakang Swedia bekerja keras.

Pada menit ke-29, umpan Olmo dari sisi kiri menemui Koke di depan kotak penalti. Meski tanpa kawalan, Koke gagal menjaga akurasi tembakan dan bola melayang di atas mistar.

Alvaro Morata menyia-nyiakan kesempatan terbaiknya di menit ke-38. Kesalahan Danielson dalam membaca bola crossing Jordi Alba membuat Morata dalam posisi bebas untuk mencetak gol. Tapi, bola tembakannya dari jarak dekat malah melebar.

Markis Kido Berprestasi Tingkat Dunia, PBSI: Pantas Disebut Sang Legenda

Swedia yang banyak bertahan nyaris bikin gol lewat serangan balik. Aleksander Isak mendapat bola dari pertahanan sendiri dan dia mampu menaklukkan penjaganya, sebelum menembak bola yang ditepis Unai Simon di sudut sempit.

Bola sempat dihalau Llorente di garis gawang dan membentur tiang sebelum balik ke pelukan Simon. Peluang terakhir Spanyol di babak pertama hadir lewat Olmo yang melepaskan sepakan kencang tapi melebar.

Saat Bermain Bulu Tangkis, Begini Kronologi Markis Kido Meninggal Dunia

Morata Diganti

Pada babak kedua, Spanyol masih berupaya untuk mencari gol dan langsung menggempur pertahanan Swedia. Satu peluang didapat oleh Morata di menit ke-50 saat dia melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang, tapi bisa ditepis Olsen.

Swedia lewat serangan balik kembali membahayakan pertahanan Spanyol di menit ke-61. Isak mampu lepas dari kawalan tiga pemain bertahan Spanyol dan melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Di sana ada Marcus Berg yang berdiri bebas, tapi bola tendangannya melayang.

Spanyol menarik keluar Morata dan Rodri untuk digantikan Thiago Alcantara serta Pablo Sarabia. Di menit ke-73, Olmo punya ruang tembak di depan kotak penalti, tapi bola tembakannya bisa diadang Marcus Danielson.

Skotlandia 0-2 Rep Cheska: Schick Geser Inggris dari Puncak Klasemen

Luis Enrique selaku pelatih kembali mengganti lini depannya, Olmo dan Torres ditarik keluar dan Gerard Moreno serta Mikel Oyarzabal masuk. Spanyol masih kesulitan untuk menciptakan gol.

Moreno punya kans bikin gol di menit ke-90 tapi tandukannya dari jarak dekat bisa dibendung Olsen. Tiga menit berselang giliran Sarabia yang gagal memaksimalkan umpan silang Jordi Alba, karena bola sepakannya membentur paha dan tepat di pelukan Olsen.

Skor 0-0 bertahan hingga Spanyol vs Swedia tuntas.

 

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Rodri (Thiago Alcantara 66'), Koke (Fabian Ruiz 87'), Pedri; Ferran Torres (Mikel Oyarzabal 74'), Alvaro Morata (Pablo Sarabia 66'), Dani Olmo (Gerard Moreno 74').

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig (Emil Kraft 75'), Marcus Danielson, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson (Jens-Lys Cajuste 84'), Emil Forsberg (Pierre Bengtsson 84'); Marcus Berg (Robin Quaison 69'), Alexander Isak (Victor Claesson 69').

Berita Terkait

Espos Premium

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Berita Terkini

52 Atlet Solo Berlaga di PON Papua, Gibran Siapkan Bonus Tambahan

Solo juga menyiapkan bonus tambahan bagi atlet Kota Bengawan yang mendulang medali di ajang PON Papua.

Persis Solo Jadi Tim Unggulan Liga 2, Rival Punya Motivasi Tambahan

Atta Halilintar menegaskan timnya tetap optimistis meski berada di Grup C yang notabene grup neraka.

Sponsor Persis Solo Berlimpah, Ini Jumlah dan Macamnya

Keberadaan Kaesang Pangarep bak magnet yang mendorong Persis Solo memiliki finansial berlimpah.

Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

Jelang peluncuran tim dan jersey pekan depan, terhitung sudah 14 perusahaan yang mendukung Persis Solo musim ini.

Prediksi PSIS Vs Perisraja: Paulo Henrique Jadi Ancaman Mahesa Jenar

PSIS Semarang akan tampil penuh motivasi melawan Persiraja Banda Aceh menyusul hasil positif yang mereka raih di dua laga sebelumnya.

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Big Match Tottenham vs Chelsea

Derbi London perdana musim ini tersaji saat kedua tim tengah dalam performa berbeda.

Piala Sudirman Digelar 26 september, Kontestan Kirim Skuat Bertabur Bintang

Kejuaraan bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman 2021 dihelat di Vantaa, Finlandia, 26 September-3 Oktober 2021.

Liga 2 Bergulir 26 September 2021, Tunggakan Gaji Klub Harus Lunas

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mencatat sampai 14 September 2021, Kalteng Putra dan Persekat Kabupaten Tegal masih menunggak gaji pemain.

Leicester Imbang Lawan Napoli di Liga Europa, Suporter Baku Hantam

Ketegangan berkobar di akhir pertandingan, di mana Leicester City sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum Napoli menyamakan kedudukan.

Prediksi Persikabo vs Persik: Macan Putih Waspadai Kebangkitan Laskar Padjajaran

Persikabo belum pernah menang musim ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh Madura United dan kalah 1-3 melawan Persebaya.

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persela vs Persita, Borneo FC vs Barito Putera, Persikabo vs Persik

Laga pembuka Liga 1 akhir pekan ini dibuka oleh Persela Lamongan vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari Cibinong.

Indonesia Turun ke Urutan 175 Peringkat FIFA Terbaru

Di Asia Tenggara, Indonesia berada di bawah Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, Malaysia,  dan Singapura.

Persis Solo Tim Unggulan Liga 2, Eko Purdjianto Ingatkan Pantang Jemawa

Eko Purdjianto mengingatkan seluruh tim di Grup C punya potensi menyulitkan apabila tim tidak wawas diri.  

Liga 2 Kick-off 26 September 2021, Ini Format Babak Penyisihan Grup

Liga 2 2021 akan memakai format double round-robin. Masing-masing tim akan bermain sebanyak 10 kali dalam fase grup ini.

Pasoepati Tak Sabar Saksikan Duel Persis Solo vs PSIM Jogja

Persis Solo dua kali mencundangi PSIM Jogja pada fase grup Liga 2 2019.