Spanduk Capres Idola Dicopot, Emak-Emak di Semarang Pasang Baliho Raksasa
Endang alias Habibah menunjukkan baliho bergambar Prabowo-Sandi yang dipasang di depan rumahnya, Jl. Dr. Sutomo No. 53, Kota Semarang, Jumat (21/12/2018). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG - Merasa jengkel dengan kelakuan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP), seorang ibu-ibu di Kota Semarang, Endang alias Habibah, memasang baliho raksasa bergambar capres dan cawapres nomor urut 2 pada Pilpres 2019 di depan rumahnya di Jl. dr. Sutomo No. 53, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Ia memasang baliho itu sebagai bentuk rasa geram terhadap Satpol PP yang pernah mencopot baliho bergambar Prabowo di lokasi yang sama. "Saat itu tahun 2014, saya pasang gambar Prabowo di depan rumah. Tapi diambil sama Satpol PP dengan bambu. Saya tanya petugasnya, katanya mengikuti perintah. Terus saya adukan ke bawaslu, enggak ada tindakan. Jengkel, sekarang saya pasang sekalian yang besar secara permanen," ujar Endang saat dijumpai wartawan di depan rumahnya, Jumat (21/12/2018).

Endang menambahkan perlakuan serupa juga ia alami pada masa Pilpres 2019 ini. Spanduk bergambar Prabowo-Sandi berukuruan 15 m x2,5 m yang dipasang di depan rumahnya di Jl. Brigjen Katamso No. 30, Semarang, dicopot oleh Satpol PP dan aparat keamanan.

"Padahal kecil, tapi dicopot juga. Itu kan juga saya pasang di rumah saya sendiri, kenapa enggak boleh? Apa karena dekat dengan posko PDI [Panti Marhaen Jateng]?," ujar Endang.

Endang mengaku alasan memasang alat peraga kampanye (APK) Prabowo-Sandi karena sejak lama telah mengidolakan Prabowo. Ia bahkan tergabung dalam kelompok Emak-Emak Merah Putih, yang merupakan sukarelawan tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Tak hanya memasang baliho raksasa berukuran 4 m x 4 m dan 3 m x 4 m di depan rumahnya, Endang juga kerap mengacungkan dua jarinya, sebagai simbol dukungan ke capres dan cawapres nomor urut 2, kepada pengendara yang melintas di depan rumahnya. Selain gambar capres dan cawapres nomor urut 2 pada Pilpres 2019, di depan rumahnya itu,  Endang juga memasang baliho besar bergambar Ketua Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

"Saya juga membagikan kalender Prabowo-Sandi ke PKL yang ada di sekitar sini. Itu bentuk perjuangan saya untuk meraih perubahan," imbuh Endang.

Sementara itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said, memberikan apresiasi atas kegigihan Habibah dalam memberikan dukungan ke capres dan cawapres nomor urut 2. "Ini merupakan bentuk keteguhan dari pendukung yang menginginkan perubahan. Melihat perjuangan ibu Habibah, kita akan bekerja keras untuk memenangi pilpres kali ini," ujar Sudirman.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom