SPAL Vs AC Milan: Pantang Menyerah!

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, FERRARA – AC Milan memang tidak bisa menentukan nasib mereka sendiri untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Itu karena tim berjuluk Rossoneri ini tertinggal sebiji poin dari peringkat ketiga Atalanta dan penghuni posisi keempat Inter Milan hanya dalam satu laga tersisa di Seri-A.

Syarat Milan untuk finis empat besar Seri-A pun sangat berat. Rossoneri, julukan Milan, harus mampu menang di markas SPAL, Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Senin (27/5/2019) pukul 01.30 WIB, sedangkan Atalanta atau Inter gagal menang atas lawan masing-masing pada giornata terakhir. Atalanta akan menjamu Sassuolo, sementara Inter harus bertarung dengan tim yang terancam terdegradasi, Empoli, pada pekan penutup nanti.

Sebenarnya, hasil imbang cukup mengantar Milan kembali ke DNA mereka sebagai penghuni Liga Champions. Tapi syaratnya, Inter dan Atalanta harus kalah atas lawan masing-masing, sedangkan pesaing mereka yang lain di empat besar, AS Roma, wajib menang menjamu Parma.

Meski begitu, Milan enggan melempar handuk. Rossoneri masih berharap untuk bisa mewujudkan peluang kecil mereka berlaga di kompetisi paling elite di Eropa musim depan. Kali terakhir Milan bisa tampil di fase grup Liga Champions pada 2013/2014 alias sekitar lima tahun lalu. Pendukung Rossoneri tentu benar-benar rindu menyaksikan tim kesayangan mereka tampil kembali di Liga Champions, yang menjadi habitat asli mereka di era kejayaan.

“Kami harus melaksanakan tugas kami, bertarung untuk menang, dan lihat nanti apa yang terjadi ketika peluit akhir dibunyikan. Pada akhirnya, kami akan merangkul semua orang, karena saya berhutang banyak dengan para pemain di tim ini,” ujar Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, seperti dilansir football-italia.net, Sabtu (25/5/2019).

“Kami rindu memotong kue bersama, namun saya hanya punya kalimat positif untuk mereka musim ini. Ada banyak hal yang dipertaruhkan besok dan kami akan berjuang bersama,” imbuhnya.

Seperti yang dikatakan Gattuso, banyak hal yang bakal dipertaruhkan saat Milan melawan SPAL. Salah satunya masa depan sang pelatih. Gattuso bisa saja dipecat andai gagal membawa Rossoneri finis ke empat besar. Bahkan, media-media di Italia menyebut, posisi Gattuso tetap tidak aman, meski akhirnya Krzysztof Piatek dkk. lolos ke Liga Champions.

“Melatih Milan adalah sebuah mimpi. Sulit dan saya harap bisa melanjutkan pengalaman ini. Sebuah kehormatan dan saya ingin terus menangani tim ini selama mungkin,” pinta Gattuso.

Piatek diharapkan bisa menjadi senjata di laga pamungkas Milan. Jika merobek gawang SPAL, striker asal Polandia ini bakal mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang mampu menembus minimal 10 gol untuk masing-masing dua klub berbeda dalam satu musim Seri-A.

Saat masih bersama Genoa, Piatek menorehkan 13 gol dalam paruh pertama musim ini. Sedangkan bersama Milan, ia sudah mengoleksi 9 gol, salah satu golnya dilesakkan ke gawang Frosinone akhir pekan lalu. 


Berita Terkait

Berita Terkini

Pelaksanaan PTM, 54 Siswa dan Guru di Bandung Positif Covid-19

Hasil dari tes usap PCR secara acak yang dilakukan sejak 15 oktober hingga 19 Oktober 2021

Adik Ipar Ahok Pacaran Pakai Mobil Patroli Polisi Terancam Dicopot

Adik ipar Ahok, Bripda Arjuna Bagas terancam dicopot dari satuannya karena diduga menggunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR) untuk pacaran.

RUPTL Terbaru Masih Memberi Ruang Luas bagi Energi Kotor

Pemerintah akan membuka peran perusahaan listrik swasta atau independent power producer (IPP) untuk pengembangan pembangkit berbasis energi baru terbarukan.

Pakar Komunikasi UNS Solo: Ganjar Calon Kuat Capres 2024, Malu-Malu Mau

Pakar komunikasi politik UNS Solo menilai Ganjar Pranowo adalah kandidat kuat sebagai capres di Pilpres 2024, tapi masih malu-malu.

Jokowi Gunakan P6 ATAV V1 Rantis Paspampres di Kalimantan, Ini Wujudnya

Mengenalkan kendaraan serang taktis yang diproduksi di dalam negeri

Selang 18 Menit, Gempa M 4,8 Guncang Laut Selatan Yogyakarta

Gempa bumi juga terjadi di laut selatan Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (22/10/2021) pukul 09.39 WIB.

Bupati Sragen: Dana Abadi Pesantren Jadi Kado Terindah di Hari Santri

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengatakan pada Hari Santri 2021, para santri mendapat kado istimewa dari Presiden berupa Perpres No. 82/2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren yang di dalamnya ada dana abadi pesantren.

Malang Berguncang Gara-gara Gempa Magnitudo 5,3

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,3 terjadi di Kabupaten Malang pada Jumat (22/10/2021) pukul 09.21.15 WIB.

Kabar Bahagia: Jessica Iskandar Menikah Hari Ini

Kabar bahagia datang dari kalangan artis, Jessica Iskandar menikah dengan pujaan hatinya yang bernama Vincent Verhaag hari ini, Jumat (22/10/2021).

Akun Pemkot Solo Kembali Diretas, Gibran: Tak Perlu Ganti Akun!

Meski sudah beberapa kali diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Gibran menegaskan tidak akan membuat akun instagram baru.

Semangat Berkarya Meski di Rumah Aja Bersama AnaKrea

Masa pandemi tentu bukan penghalang bagi adek-adek yang bersekolah di PAUD/TK untuk tetap berkarya. Melalui Program AnaKrea, mereka tetap bisa berkarya melalui kegiatan mewarnai

Round Up: Kunci Sukses Bos Wong Solo, Sukoharjo Izinkan Hiburan Musik

Puspo Wardoyo membeberkan kunci sukses menjadi pengusaha.

10 Berita Terpopuler: Masih Dicari 1000 Pelaku Usaha hingga Video Viral

Kabar ACT Group dan Wong Solo Group menandatangani MoU pengembangan UMKM Soloraya, Rabu (20/10/2021), dan dua video viral menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (22/10/2021).

Solopos Hari Ini: PTM Jalan Terus, Warga Ditagih Pinjol Meski Tak Utang

Klaster penularan Covid-19 di sekolah di Solo meluas. Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyatakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tetap berjalan.

7 Mitos Weton Lahir Pada Hari Wage, Nomor 5 Bikin Bahagia

Inilah 7 mitos weton seseorang yang lahir pada hari Wage.