SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (REUTERS/Carl Recine)

Wayne Rooney berpotensi kembali memperkuat Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Wayne Rooney mulai kehilangan tempat di Timnas Inggris. Namun, kesempatan itu terbuka kembali setelah dirinya bergabung pada musim panas ini. Hal itu diungkapkan oleh Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rooney kehilangan tempat di Timnas Inggris setelah dia tak bermain secara reguler di Manchester United pada musim lalu. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan Setan Merah.

Hal itu membuatnya tersingkir di skuat The Three Lions meski statusnya masih sebagai kapten. Southgate tak memanggil Rooney dalam dua laga international terakhir Timnas Inggris yakni melawan Skotlandia dan Prancis.

Rooney pun kemudian pindah ke Everton, klub masa kecilnya, untuk memperbaiki kariernya. Keputusan Rooney itu pun disambut baik oleh Southgate. Dia menyebut Rooney sangat mungkin kembali ke timnas jika berhasil meraih tempat utama di Everton.

“Hebatnya untuk Rooney adalah dia mungkin akan lebih sering bermain dan simpelnya seperti itu saja,” ujar Southgate kepada London Evening Standard, Jumat (28/7/2017).

“Kami hanya punya 70 pemain Inggris di liga, dan jelas kami tidak bisa mencoret siapapun,” sambungnya.

“Pertama-tama, jika Anda tampil sangat bagus dan memainkan sepakbola indah di klub Anda, maka dia mungkin saja kembali ke timnas. Tapi semuanya harus bermula di klub, performanya di klub, dan kemudian apakah dia pantas dipanggil lagi ke tim nasional. Ini soal kualitas si pemain, kepercayaan dirinya,” tutup Southgate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya