SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Cazorla dan Ozil berselebrasi seusai bikin gol ke Southampton. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Laju kemenangan Arsenal akhirnya ditahan Southampton, saat The Gunners bertandang ke Stadion St Mary, Southampton dengan skor 2-2, Rabu (29/1/2014) dini hari WIB.

Gol Southampton dicetak oleh Jose Fonte 21′, Adam Lallana 54 dan Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud 48′, dan Santi Cazorla 52′. Hanya membawa satu poin, membuat posisi Arsenal di puncak klasemen kini terancam dikudeta Manchester City.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak kick off babak pertama, Arsenal seperti dilansir Merdeka.com, mencoba membangun serangan dari tengah lapangan. Pada awal babak pertama, Arsenal seperti kesusahan untuk menjaga penguasaan bola, beberapa kali para pemain Arsenal sulit sekali mengembangkan permainan.

Bek kiri Southampton Luke Shaw menjadi bintang dalam pertandingan, penetrasinya terhadap pertahanan Arsenal sepertinya sulit sekali mengimbangi permainan anak muda ini. Terbukti di menit 21, umpan lambung Lukse Shaw berhasil dimaksimalkan oleh Jose Fonte yang berujung dengan gol bagi Southampton, skor 1-0 bagi tuan rumah.

Hingga menit-menit selanjutnya Arsenal masih belum bisa bermain lepas, Southampton malah lebih mendominasi permainan kali ini. Southampton berpeluang unutk menambah keunggulan di menit ke 37, andaikan tendangannya di dalam kotak penalti tidak melambung tinggi.

Satu menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir. Arsenal mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan, sayangnya sundulan Koscielny masih bisa ditepis oleh Boruc. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, kedua tim belum melakukan perubahan dalam komposisi pemain. Awal-awal babak kedua, untungnya Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan datar dari Sagna.

Empat menit kemudian Arsenal malah membalikkan keadaan dengan gol dari Santiago Cazorla yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang belum bisa ditepis oleh Boruc. 2-1 bagi Arsenal.

Southampton yang tidak ingin malu di hadapan pendukung sendiri berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain andalannya Adam Lalllana memanfaatkan umpan datar dari Jay Rodriguez di menit ke 54.

Menit-menit selanjutnya kedua tim saling serang. Menit ke 80, Flamini diganjar kartu merah setelah tekel dua kakinya terhadap Schneiderlin. Arsenal harus bermain dengan sepuluh orang.

Menit ke 86 dan 87, Kiper Arsenal Szczesny menjadi pahlawan. Dua usaha Southampton berhasil ditepisnya dengan baik. Hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan, skor masih 2-2. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:
Southampton (4-2-3-1): Boruc, Chambers, Fonte, Yoshida, Shaw; Cork, Schneiderlin, S. Davis (Guly 80′), Lallana; Rodriguez, Gallagher (Ward-Prowse 70′)

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Arteta, Flamini, Ozil, Cazorla (Gibbas 86′), Gnabry (Chamberlain 70′); Giroud (Podolski 90′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya