SOLOPOS.COM - Punggawa Southampton merayakan kemenangan atas Fulham. (JIBI/bbc.co.uk)

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Southampton meneruskan start impresifnya musim ini usai menundukkan Fulham 2-0 sehingga berhak duduk di posisi tiga klasemen sementara.

Bermain di St. Mary’s Stadium, Minggu (27/10/2013) dinihari WIB, The Saint, julukan Southampton membuka kemenangan melalui penyerangnya yang sedang naik daun, Rickie Lambert.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesebelasan yang berdiri sejak November 1885 dengan nama Sasli St. Mary’s YMA ini, seperti dilansir detiksport membuka kemenangan saat sepak pojok dilambungkan ke arah gawang, Lambert berhasil menyambut si kulit bundar di tiang jauh dan membuat Southampton memimpin 1-0 di menit ke-20.

Dua menit sebelum turun minum, Southampton menggandakan keunggulan. Adam Lallana mengirim umpan diagonal ke arah Lambert di tiang jauh. Kali ini Lambert menanduk bola ke arah Jay Rodriguez yang berhasil meneruskannya untuk bikin gol.

Gol itu menjadi yang terakhir di dalam pertandingan yang didominasi oleh Southampton dengan penguasaan bola 67%-33%, seperti catatan ESPN, tersebut.

Hasil ini membuat Southampton, yang musim lalu finis di posisi 14, kini ada di posisi tiga klasemen Liga Primer Inggris dengan 18 poin hasil dari sembilan pertandingan, terpaut dua poin dari Liverpool di posisi dua dan empat poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Keberadaan Southampton di zona Liga Champions ini tak lepas dari performa oke mereka di awal musim ini, yang mana di antaranya tercermin dari keberhasilan mengalahkan Liverpool (1-0) di Anfield dan mengimbangi Manchester United (1-1) di Old Trafford.

Sementara itu Everton saat ini juga memiliki 18 poin, setara dengan Southampton, meskipun harus puas duduk di posisi empat karena kalah selisih gol. Pekan ini Everton turut memetik kemenangan 2-0 ketika dijamu Aston Villa melalui gol Romelu Lukaku dan Leon Osman. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya