SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Tiga angka berhasil dibawa pulang Manchester City. Meski bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua, City tampil gemilang menghancurkan Southampton dengan skor meyakinkan, 3-0.

Bertandang ke Stadion St. Mary’s pada Minggu (30/11/2014) malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di paruh pertama. Kebuntuan City akhirnya terpecah di awal babak kedua lewat Yaya Toure.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah membuka skor, The Citizens justru kehilangan Eliaquim Mangala yang diganjar kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua. Meski begitu, City tak tampak pincang.

Dua gol tambahan berhasil disarangkan ke gawang Southampton lewat gelandang senior Frank Lampard, yang masuk sebagai pemain pengganti dan ditutup dengan gol Gael Clichy.

Dengan kemenangan ini, City naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 27 poin, menggusur Southampton yang menempati peringkat ketiga dengan memiliki 26 poin.

Seperti dilansir detiksport, City memulai inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Dalam 10 menit pertama, tim tamu lebih banyak menguasai bola tapi sejumlah aliran serangan masih bisa dipatahkan Southampton.

City hampir membuka skor. Di menit ke-31, sepakan Stevan Jovetic gagal ditangkap sempurna Forster namun bola disapu Toby Alderweireled tepat di garis gawang yang kemudian mengenai badan Aguero sebelum diamankan.

Di babak kedua, Southampton mengawali serangan bertubi-tubi. Namun justru City akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-51. Menerima operan dari luar kotak penalti, Yaya Toure melepaskan sepakan kancang yang sedikit berbelok sebelum menembus gawang Southampton. City mempimpin 1-0.

City mesti bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74. Mangala diusir dari permainan setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Shane Long. Tendangan bebas untuk Southampton.

Belum lama masuk, Lampard langsung memperlihatkan efeknya. Di menit ke-80, Lampard melepaskan sepakan kencang yang bersarang ke sudut kanan bawah gawang Southampton. City memimpin 2-0.

Dua menit menjelang waktu normal berakhir, City akhirnya memastikan kemenangannya lewat Clichy. Berawal dari serangan balik, Aguero mengirim umpan silang mendatar yang diselesaikan Clichy dengan tendangan keras yang bersarang di jala atas gawang Southampton. Southampton 0-3 City. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
SOUTHAMPTON:
Forster, Clyne, Schneiderlin (Yoshida 45′), Fonte, S. Davis (Mayuka 82′), Mane (Long 68′), Tadic, Wanyama, Alderwireld, Pelle, Bertrand

MANCHESTER CITY: Hart, Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy, Navas (Demichelis 76′), Fernandinho, Toure, Nasri (Lampard 66′), Jovetic (Milner 55′), Aguero

Pemain Man City Mangala (2Ka) diberi kartu merah wasit Jones saat lawan Southampton. JIBI/Rtr/Toby M

Pemain Man City Mangala (2Ka) diberi kartu merah wasit Jones saat lawan Southampton. JIBI/Rtr/Toby M

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya