SOLOPOS.COM - Pengunjung duduk di emperan toko di samping Soto Seger Mbok Giyem Boyolali pada Selasa (3/5/2022). (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Warung kuliner Soto Seger Mbok Giyem yang berada di Jl Pandanaran, Boyolali terpantau dipenuhi pengunjung pada Lebaran kedua, Selasa (3/5/2022). Jumlah pengunjung tampak membludak.

Bahkan ada pelanggan yang menikmati Soto Mbok Giyem di emperan toko sebelah yang tutup. Juru parkir di Warung Soto Seger Mbok Giyem, Edi Susanto, 57, mengungkapkan pada hari biasanya tidak seramai ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Biasanya di dalam itu masih mampu menampung, tapi karena momen Lebaran sampai membludak di luar karena tempat di dalam enggak cukup,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com di lokasi.

Edi mengungkapkan tempat parkir warung soto yang buka sejak pukul 06.00 WIB hingga bakda isya tersebut juga ikut membludak. Ia merasa cukup kewalahan karena kendaraan yang mencapai dua kali lipat dari biasanya. Terlihat di parkiran banyak sekali kendaraan berplat nomor luar daerah seperti H, B, F, G, serta plat lokal AD.

Baca juga: Pasar Boyolali Kosong Melompong Saat Lebaran: Kios Buah Masih Buka Lho!

Pengobat Rindu

Sementara itu, seorang pengunjung dari Cimahi, Jawa Barat, Bowo, 50, mengatakan dia telah berencana makan di warung soto legendaris itu saat mudik ke Boyolali.

“Di Cimahi enggak ada Soto Seger Mbok Giyem, adanya soto merk lain. Dari sana sudah angan-angan mau ke sini karena mengobati kangen karena dua tahun tidak mudik karena pandemi,” kata dia.

Baca juga: Buka hingga Malam, Tiket Waduk Cengklik Park Boyolali Capai Rp130.000

kuliner boyolali
Pengunjung di Soto Seger Mbok Giyem Boyolali kawasan Jalan Pandanaran, Boyolali, pada Selasa (3/5/2022). (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

Bowo bersama keluarganya kebagian tempat duduk di emperan, tetapi ia memaklumi hal tersebut. Ia memilih makan di emperan dibanding harus mengantre dan menunggu makanan lama.

“Mau duduk di emperan atau di mana, kalau bersama keluarga di kampung halaman ya tetap nikmat. Soto di sini juga beda dengan yang di Cimahi,” kata dia.

Pegawai Soto Mbok Giyem menyiapkan soto yang dipesan pengunjung. (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

Pemudik lain asal Semarang, Andika Dwi Wicaksono, 44, mengaku mampir ke warung Soto Seger Mbok Giyem adalah sebuah keharusan ketika mudik dari Semarang ke Jatinom, Klaten.

Baca juga: Salat Id di Masjid Agung Boyolali, Bupati: Selamat Datang Pemudik

“Saya dari Semarang jam 06.00 WIB pagi tadi, kemudian mampir ke sini dulu untuk makan soto. Ini sudah seperti tradisi wajib mandek di Soto Mbok Giyem,” kata dia.

Ia mengatakan di Semarang juga ada Soto Seger Mbok Giyem, akan tetapi ia merasa ada perbedaan kuah dan juga lauk di warung yang berada di Boyolali jauh lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya