SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat pegawai negeri sipil. (JIBI/Solopos/Dok.)

Struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru Pemkab Klaten yang kini disebut organisasi perangkat daerah (OPD) bakal diresmikan seiring dengan dilantiknya para pejabat struktural.

Semarangpos.com, SEMARANG — Setelah tertunda sekian lama, para pejabat struktural yang akan mengisi jabatan di struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru Pemkab Klaten yang kini dikenal dengan organisasi perangkat daerah (OPD) akhirnya akan dilantik. Pelantikan para pejabat struktural ini rencana digelar di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (12/1/2016) pagi.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Biro Umum Setda Jawa Tengah (Jateng), Lilik, menyebutkan pelantikan pejabat struktural OPD Pemkab Klaten itu akan disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, dan dimulai pukul 08.00 WIB. “Pak Gubernur direncanakan memang hadir dalam pelantikan pejabat struktural Pemkab Klaten besok [Kamis]. Tapi hanya menghadiri. Sementara yang melantik adalah Plt [Pelaksana tugas] Bupati Klaten [Sri Mulyani],” terang Lilik saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (11/1/2016).

Pelantikan pejabat struktural yang akan mengisi berbagai posisi di OPD Pemkab Klaten ini memang sempat mengalami penundaan cukup lama. Pelantikan yang seharusnya digelar pada 30 Desember 2016 lalu itu batal menyusul operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Klaten, Sri Hartini. Akibat penundaan itu, pengisian jabatan pada SOTK baru atau OPD Pemkab Klaten pun tertunda dan berimbas pada terhambatnya pembayaran gaji para pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Klaten.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya