Petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana (Youtube/Null)

Solopos.com, BREBES – Raden Rangga yang disebut sebagai petinggi Kekaisaran Sunda Empire ternyata berasal dari Brebes, Jawa Tengah. Pria bernama asli Edi Raharjo itu dikenal jarang pulang oleh kerabatnya.

Salah satu kerabat Raden Rangga, Susi, mengatakan, petinggi Sunda Empire itu tinggal di Brebes. Dia sering melihat Raden Rangga alias Edi Raharjo mengenakan seragam loreng layaknya serdadu lengkap dengan aksesorinya.

“Orangnya jarang pulang. Terakhir ketemu sekitar sepekan lalu. Di rumah hanya kumpul-kumpul sama teman-temannya, habis itu pergi lagi,” terang Susi seperti dikutip dari Detik.com, Senin (20/1/2020).

Tetangga Rangga lainnya, Lilis, 48, mengaku sering melihat petinggi Sunda Empire itu mengadakan pertemua dengan sejumlah orang di rumahnya.

“Kalau tidak siang ya malam. Banyak yang datang dan kumpul-kumpul di situ. Setelah melakukan pertemuan pergi lagi,” terang Lilis.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Sunda Empire diklaim sebagai kekaisaran Bumi dan Matahari. Makna kata Sunda yang dipakai sebagai nama itu adalah tindakan atau proses turun temurun kekaisaran yang saat ini dikelola Dinasti Sundakala.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten